Akun Instagram PT Air Minum Intan Banjar Diretas Hacker

Diretasnya akun Instagram resmi PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). (Foto: PT Air Minum Intan Banjar/Katajari.com)
Diretasnya akun Instagram resmi PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). (Foto: PT Air Minum Intan Banjar/Katajari.com)

Katajari.com – Akun Instagram PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) sedang diretas oleh hacker, pihak yang tidak bertanggungjawab.

Kabag SDM PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), Ermina Zainah menyatakan, peretasan ini masih diproses oleh IT pihaknya untuk mengetahui peretas dan mengatasinya.

“Sedang kami proses melalui bidang IT,” kata Ermina, Sabtu (9/12/2023).

Diretasnya akun Instagram resmi PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) ini diketahui setelah adanya unggahan sebuah foto dengan narasi Give Away Tebus Murah untuk 3 unit telepon genggam iPhone 14 Promax 256 GB seharga Rp8.899.000.

“iPhone yang kami give kan ini kondisi new 100% garansi resmi ibox jaminan refund dan uang kembali jika tidak sesuai,” dituliskan oleh peretas.

Parahnya,  peretas berupaya yakinkan korban dengan mencantumkan logo dan nama PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), ditambah nomor Whatsapp.

Hingga saat ini unggahan itu masih terpampang di akun instagram PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) dengan kolom komentar telah ditutup oleh peretas.

Manajemen PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) mengimbau kepada pelanggannya agar berhati-hati terhadap penipuan give away tebus murah iPhone diposting peretas via akun instagram resmi PT Air Minum Intan Banjar. “Bukan kami (PT Air Minum Intan Banjar) yang unggah tapi peretas,” cetus Ermina.  (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *