APKESMI Cabang Kota Banjarbaru Audiensi Wali Kota Aditya

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menerima audiensi Akselerasi Puskemas Seluruh Indonesia (APKESMI) Cabang Kota Banjarbaru, Jumat (16/2/2024) di Ruang Tamu Utama Wali Kota. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Katajari.com Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menerima audiensi Akselerasi Puskesmas Seluruh Indonesia (APKESMI) Cabang Kota Banjarbaru, Jumat (16/2/2024) di Ruang Tamu Utama Wali Kota.

Pertemuan bertujuan menguatkan sinergi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan APKESMI Cabang Kota Banjarbaru yang baru saja terbentuk pengurus periode 2022-2025.

Wali Kota Banjarbaru mengapresiasi APKESMI Cabang Kota Banjarbaru, yang turut proaktif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru.

H. M. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung, baik dari segi kebijakan dan anggaran.

Ke depannya bisa saja diadakan lomba inovasi di setiap Puskesmas se-Kota Banjarbaru.

“Selain itu, seperti akreditasi kami siap mendukung tetapi jangan sampai hanya sebatas administrasi saja. Tetapi harus benar-benar paripurna melayani itu yang paling penting. Pemerintah Kota Banjarbaru akan siap mendukung penuh selama kondisi dan kemampuan daerahnya mendukung,” tutupnya.

Pertemuan bertujuan menguatkan sinergi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan APKESMI Cabang Kota Banjarbaru yang baru saja terbentuk pengurus periode 2022-2025. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/katajari.com)

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini, dengan diskusi yang intensif mengenai upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas se-Kota Banjarbaru.

Salah Satu Anggota APKESMI Cabang Kota Banjarbaru, dr. Indriyani Yanuar Rini menyampaikan, dalam pertemuan ini disampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk menunjang organisasi, agar Puskesmas di Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi dan terdepan.

“Kami berharap dengan hadirnya APKESMI, Puskesmas se-Kota Banjarbaru mempunyai wadah selain untuk silaturahmi juga saling berkomunikasi dan bekerjasama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Juhai Triyanti Agustina menyambut baik dengan hadirnya APKESMI di Kota Banjarbaru, untuk salah satu penyambung lidah teman-teman di Puskesmas.

“Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru akan mendukung dan saling mendampingi guna kemajuan Puskesmas, agar menjadi pilihan masyarakat Banjarbaru untuk berobat dan skrining. Bukan hanya sakit, sehat pun tujuan ke Puskesmas,” ungkapnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *