Asal Usul Nama Band Peterpan, Ini Awal Ceritanya

Entertainment2,480 Views

Katajari.com Kepopuleran nama Peterpan sebagai band pop populer ternyata punya filosofi unik soal asal usulnya. Hal ini diungkapkan Ariel baru-baru ini. Vokalis karismatik ini membeberkan awal mula bandnya bernama Peterpan yang ternyata berawal dari sebuah warung di Puncak.

Sebelum nama band berganti jadi NOAH, Ariel menceritakan bagaimana Peterpan dibentuk. Ternyata nama band yang dibentuk pada September 2000 tersebut bukan diambil dari tokoh cerita Peter Pan.

Beberapa waktu lalu Ariel NOAH membongkar asal-usul nama Peterpan di kanal YouTube milik Helmy Yahya. Menurut cerita Ariel, ide nama itu dicetuskan oleh Andika yang kala itu masih bergabung di Peterpan.

Andika mendapatkan idenya dari salah satu sate kelinci di kawasan Puncak. Ketika tak sengaja menemukan ide nama itu, Andika langsung membagikannya kepada Ariel dan member yang lain.

“Nama Peterpan ini idenya dari mana, sih? Seneng dengan karakter Peterpan atau apa?” tanya Helmy Yahya penasaran melansir video YouTube Helmy Yahya Bicara.

“Enggak. Ini cerita Andika, ya. Jadi di Puncak itu ada sate kelinci namanya Peterpan. As simple as that (sesimpel itu). Terus dia bilang, ‘Kayaknya nama bandnya Peterpan aja ya’,” jelas Ariel.

Ariel dan kawan-kawan lantas menerima usulan nama tersebut tanpa pikir panjang. Saat itu mereka juga sedang pusing menyusun lagu sehingga tak terlalu ribut memikirkan nama band.

“Terus nyampe ke kita, ‘Eh nama bandnya Peterpan aja ya’. Kita kan lagi pusing ngumpulin lagu, kayak, ‘Ha? Peterpan? Ya udah Peterpan aja’,” kenang ayah satu anak itu sambil tertawa.

Cuplikan Ariel membahas asal-usul nama Peterpan belakangan kembali mencuri perhatian usai diunggah ulang oleh akun TikTok @sahabat.n0ah. Netizen ramai menuliskan komentar mereka.

Sementara itu, Ariel sudah mengubah nama band Peterpan menjadi NOAH. Perubahan nama ini dilakukan lantaran Andika dan Indra keberatan Ariel cs memakai Peterpan setelah mereka keluar. (suara.com)

Tinggalkan Balasan