oleh

Beda Level, Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia

Katajari.comTimnas Wanita Indonesia harus menerima kenyataan beda level dari Australia dalam laga Piala Asia Putri 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) sore. Hingga pertandingan selesai, dibantai 18 gol tanpa balas dicetak Australia ke gawang Garuda Pertiwi.

Perbedaan level sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Australia sudah menekan saat peluit tanda pertandingan dimulai oleh wasit.

Timnas Indonesia sudah mulai kebobolan di menit sembilan. Umpan Emily Van-Egmond bisa diselesaikan dengan baik oleh bintang Chelsea, Samantha Kerr.

Tidak butuh waktu lama bagi Australia menggandakan keunggulan. Samantha Kerr kembali mencatatkan namanya di papan skor tidak lama dari gol pertama.

Caitlin Foord membuat Australia unggul 3-0 di menit 11. Pemain belakang Timnas Wanita Indonesia sangat rapuh dalam menjaga pertahanan sehingga mudah diobrak-abrik Australia.

Mary Fowler membuat Timnas Wanita Indonesia semakin jauh tertinggal. Fowler yang tidak terkawal bisa dengan mudah mencetak gol ke gawang Fani pada menit 17.

Gawang Garuda Pertiwi kembali bergoyang pada menit ke-23. Heyley Roso yang merupakan pemain andalan Manchester City kali ini yang mencetak gol dan membuat skor menjadi 5-0.

Samantha Kerr mencatatkan hattrick di laga ini. Lewat titik putih, pemain yang masuk nominasi terbaik dunia itu menceploskan bola ke sudut gawang sekaligus membuat skor menjadi 6-0.

Ellie Carpenter mencetak gol luar biasa dalam pertandingan ini pada menit ke-34. Menerima umpan terobosan tendangan keras dilepaskannya ke dalam gawang Fani yang membuat skor menjadi 7-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Timnas Indonesia kembali kebobolan. Samantha Kerr mencetak golnya yang keempat pada menit 35 sekaligus membuat skor menjadi 8-0.

Australia kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-39. Emily Van-Egmond yang menjadi algojo dengan mudah mencetak gol kesembilan buat Australia.

Tidak ada gol lagi tercipta sampai dengan turun minum. Timnas Wanita Indonesia tertinggal sembilan gol tanpa balas dari Australia di babak pertama.

Australia cetak gol kesepuluh belum lama babak kedua dimulai. Ellie Carpenter mencetak gol luar biasa yang tak bisa dihalau kiper Indonesia.

Samantha Kerr mencetak gol kelimanya di laga ini. Pemain terbaik nomor dua di dunia membuat Australia mengungguli Indonesia, 11 gol tanpa balas di menit 55.

Emily Van-Egmond membuat Australia mencetak satu lusin gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia pada menit 57. Terlihat sangat sulit bagi Garuda Pertiwi keluar dari tekanan lawan.

Tidak butuh waktu lama bagi Australia membuat skor menjadi 13-0. Seperti tidak ada kawalan, mudah bagi Australi membobol gawang Indonesia.

Pemain Tottenham Hotspur, Simon, kali ini yang membobol gawang Timnas Indonesia. Salah antisipisi membuat sang pemain dengan mudah membuat Australia koyak gawang Indonesia ke-14 kalinya.

Tidak butuh lama bagi Australia membuat skor menjadi 15-0. Emily Van-Egmond kembali membobol gawang Timnas Wanita Indonesia.

Kyah Simon membuat skor menjadi 16-0. Salah satu pemain andalan Tottenham Hotspur itu dengan muda melepaskan tendangan keras ke gawang Nurhalimah.

Australia mencetak gol ke-17 dalam pertandingan ini pada menit 78. Timnas Wanita Indonesia dibuat tidak berkutik oleh gol Courtney Nevin.

Gol ke-18 untuk Australia tercipta pada menit ke-88. Heyley Roso mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai dengan pertandingan selesai. Timnas Wanita Indonesia dibantai tanpa ampun 18 gol tanpa balas. (suara.com)

Susunan Pemain

Australia (4-3-3): Mackenzie Arnold; Clare Polkinghorne, Stephanie Catley, Alanna Kennedy, Ellie Carpenter; Clare Wheeler, Emily Van-Egmond, Mary Fowler; Caitlin Foord, Heyley Roso, Samantha Kerr.

Pelatih: Tony Gustafsson

Indonesia (4-4-2): Fani; Remini Chere, Ade Mustikiana, Vivi Oktavia, Diah Tri Lestari; Pani Tri, Oktavianti Dwi, helsa Maeisyaroh, Viny Silfianus; Zahra Muzdalifah, Baiq Amiatun.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Komentar

Tinggalkan Balasan