Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Provinsi Kalimantan Selatan

Katajari.com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Kebudayaan akan menggelar Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) pada tahun 2022.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan kecintaan dan wawasan yang lebih luas tentang karya seni budaya, menumbuhkan minat dan bakat siswa di bidang seni budaya, membentuk karakter, membangun sikap kreatif, apresiatif, dan inovatif siswa

“Tentunya kegiatan ini, peserta didik diharapkan dapat menyerap ilmu pengehetahuan, keterampilan dan sikap yang dimiliki seniman,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Raudati Hildayati melalui Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan, D. Sunjaya Adhiarso, Banjarbaru, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan ini akan digelar pada bulan Juli 2022 di dua sekolah lingkup Pemprov Kalsel yaitu SMK Negeri 4 Banjarmasin dan SMA Negeri 1 Banjarbaru.

Untuk materi yang akan diberikan kepada siswa berupa materi seni pertunjukan yaitu seni teater dan seni tari. Nantinya juga akan dipentaskan langsung dan ditonton oleh seluruh siswa sekolah.

“Narasumber untuk seni teater yaitu Seniman Irwan Budiman dari sanggar Lawang Banjarmasin dan untuk seni tari Seniman Rhony Arifin dari sanggar kemilau intan Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan