Banjar  

Jalan Desa Sungai Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat Mulus Beraspal

Jalan Desa Sungai Sungai Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar tampak mulus dengan dikerjakan pengaspalannya oeh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Kamis (27/6/2024). (Foto: shalokalindonesia.com)

Katajari.com Jalan Desa Sungai Sungai Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar tampak mulus dengan dikerjakan pengaspalannya oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Kamis (27/6/2024).

Tentu saja hal ini membuat masyarakat setempat merasa gembira dan pengguna ruas alternatif di Jalan Martapura Lama dari Banjarmasin menuju Martapura maupun sebaliknya tidak lagi was was untuk melintas.

Warga Desa Sungai Rangas Hambuku, Anang Ebong menyatakan sangat bersyukur dengan dilakukannya perbaikan jalan karena menurunkan tingkat rawan kecelakaan lalu lintas.

“Sebelum ada perbaikan, sudah beberapa orang jatuh dari kendaraan dikarenakan lubang jalan yang lumayan besar dan ditambah minimnya pencahayaan,” kata dia.

Anang juga sangat berterima kasih kepada pihak Pemkab Banjar yang memperbaiki jalan dan kepada Pembakal setempat sudah mengajukan perbaikan jalan tersebut.

Sementara Pembakal Sungai Rangas Hambuku, Saddam Husin mengaku pihaknya mengajukan perbaikan jalan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar sejak 2023 lalu.

“Kami ajukan sejak Agustus 2023, Alhamdulillah sekarang Juni 2024 sudah dikerjakan,” ucapnya.

Saddam Husin mengatakan perbaikan jalan ini dilakukan sepanjang empat kilometer, membentang dari RT 1 hingga RT 2 Desa Sungai Rangas Hambuku.

“Untuk perbaikan jalan dari RT 1 sampai RT 2 akan bertahap dimulai dengan 2,5 kilometer dulu, karena kalau langsung semuanya dikerjakan dengan panjang 4 kilometer, mungkin akan mengganggu aktivitas pengendara,” jelasnya.

Saddam Husin menyatakan kalau perbaikan pengaspalan ini sudah berlangsung selama 2 hari  terakhir ini dikerjakan pelaksana proyek pembangunan jalan Desa Sungai Rangas Hambuku.

“Alhamdulillah yang tadi banyak lubangnya sudah tertutup meskipun baru separo jalan,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Jimmy mengemukakan kalau perbaikan jalan di Desa Sungai Rangas Hambuku masih berlangsung, dengan dana pagu anggaran senilai Rp1 miliar. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *