Banjar  

Kabupaten Banjar Rumuskan Pembangunan Dua Dekade Melalui RPJPD

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka Musrenbang RPJPD 2025-2045, Kamis (2/5/2024) di Hotel Tree Park Kertak Hanyar. (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/katajari.com)

Katajari.com Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banjar merupakan momen penting bagi semua komponen untuk berdiskusi, merumuskan dan menyepakati arah pembangunan Kabupaten Banjar dalam dua dekade ke depan.

“Kita telah melalui berbagai tahapan yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari penjaringan berbagai media untuk menggali aspirasi, masukan serta gagasan yang akan menjadi landasan pembangunan daerah kita,” kata Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kamis (2/5/2024).

Ini disampaikan Bupati Bupati Banjar saat membuka Musrenbang RPJPD 2025-2045, di Hotel Tree Park Kertak Hanyar.

Dikatakan, disusunnya divisi tersebut berdasarkan potensi yang dimiliki Kabupaten Banjar dengan mempertahankan masyarakat yang berkarakter, beriman, bertakwa dan menjunjung nilai-nilai spritual dalam aktivitas sehari-hari.

“Sektor perikanan, pariwisata dan pertanian diharapkan menjadi sektor unggulan dan City Branding Kabupaten Banjar,” sebut Saidi.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banjar, Kamis (2/5/2024)di Kertak Hanyar. (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/katajari.com)

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar Nashrullah Shadiq.

“Sesuai dengan visi yang disusun selama 20 tahun ke depan hal yang menjadi prioritas Banjar Berkelanjutan Maju dan Agamis dengan akronim Banjar Bumi Intan” adalah sektor perikanan, pariwisata dan pertanian,” katanya.

Melalui kegiatan ini dia berharap masukan dari para pemangku kepentingan dapat mempertajam visi dan misi Kabupaten Banjar demi kemajuan pembangunan yang lebih baik.

Musrenbang  RPJPD Kabupaten Banjar dihadiri Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyi, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan dunia usaha, tokoh masyarakat, organisasi profesi keterwakilan perempuan dan akademisi se Kabupaten Banjar. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *