Klinik Urologi, Layanan Baru Poliklinik Rawat Jalan di RSD Idaman

Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kini telah memiliki layanan baru Poliklinik Rawat Jalan yaitu Klinik Urologi. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/katajari.com)

Katajari.com Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kini telah memiliki layanan baru Poliklinik Rawat Jalan yaitu Klinik Urologi.

Klinik Urologi di rumah sakit kebanggaan warga Kota Banjarbaru ini ditangani dr. Rizal Trianto, Sp.U, FICS.

“Segenap keluarga besar RSD Idaman Kota Banjarbaru juga turut mengucapkan selamat atas bergabungnya dokter Rizal Trianto,” ungkap Humas RSD Idaman.

Semoga, cetus mereka, layanan Klinik Urologi dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas.

Jadwal layanan Klinik Urologi RSD Idaman Kota Banjarbaru, Senin sampai Kamis pada pukul 07.45 Wita hingga 11.00 Wita, sedangkan Jumat mulai 07.45 Wita sampai 10.00 Wita.

Klinik Urologi di RSD Idaman Kota Banjarbaru ini ditangani dr. Rizal Trianto, Sp.U, FICS. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/katajari.com)

Nah, apa itu klinik urologi?

Jadi, Klinik urologi adalah fasilitas medis yang menyediakan layanan diagnosis, pengobatan, dan perawatan untuk berbagai kondisi yang terkait dengan sistem kemih dan organ genitalia.

Di klinik urologi RSD Idaman Kota Banjarnaru, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi untuk masalah seperti infeksi saluran kemih, disfungsi ereksi, batu ginjal, kanker prostat, dan masalah lainnya yang berkaitan dengan sistem urogenital.

Teknik operasi TURP (transurethral resection of prostate) merupakan saah satu solusi untuk gangguan prostate, pada teknik tersebut ptostate akan dikerok dari luar menggunakan alat endo urologi melalui uretra, dilakukan secara invasif minimal sehingga tidak ada suatu bekas luka operasi.

Layanan  klinik urologi hadir di RSD Idaman Kota Banjarbaru dengan didukung tim medis profesional dan teknologi terkini. Layanan urologi siap memberikan hasil terbaik bagi pasien. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *