Momen HKN ke 58, Peluncuran Layanan Homecare di RSD Idaman Kota Banjarbaru

Banjarbaru2,130 Views

Katajari.com Momen peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru meluncurkan pelaksanaan program layanan homecare, Sabtu (12/11/2022).

Peluncuran layanan kesehatan di rumah sakit megah dan kebanggaan warga Kota Banjarbaru ini diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, yang berbarengan pelaksanaan pembukaan HKN ke-58 di halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru.

Diharapkan, layanan homecare RSD Idaman Banjarbaru dapat menjangkau dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan di Banjarbaru.

Diluncurkannya layanan homecare RSD Idaman Banjarbaru ditandai pula dioperasionalkannya mobil layanan homecare dengan pemotongan pita oleh Aditya Mufti Ariffin, didampingi Direktur RSD Idaman dr Danny Indrawardhana MMRS.

“Alhamdulillah, layanan homecare hari ini dilaunching. Layanan kesehatan menjadi lebih mudah dijangkau karena secara mekanismenya jemput bola. Ada keluhan warga soal kesehatan, petugas RSD Idaman akan mendatangi ke rumah warga tadi,” kata Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin (kanan) lakukan pemeriksaan kesehatan pada HKN ke 58, Sabtu (12/11/2022). (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru)

Menurut Aditya, layanan kesehatan di Banjarbaru sudah seharusnya selalu ditingkatkan.

Fasilitas yang memadai, lebih lengkap fasilitas sarana prasarana, memberikan tempat yang nyaman untuk masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

“Semoga layanan homecare ini bermanfaat bagi masyarakat Banjarbaru dan layanan kesehatan semakin berkembang dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Di sisi lain, Danny Indrawardhana menuturkan bahwa layanan homecare merupakan salah satu fokus program dari visi misi Wali Kota Banjarbaru.

Untuk itu katanya, prioritas pelaksanaan program pelayanan ini telah dikaji secara matang dengan melibatkan tenaga kesehatan yang kompeten di bidangnya.

“Jadi layanan homecare ini memberikan pelayanan medis ke rumah-rumah warga. Untuk kategori penerima layanan ini difokuskan terhadap kaum lansia dan warga tidak mampu,” terangnya.

Selain diluncurkan layanan homecare RSD Idaman Banjarbaru, puncak kemeriahan peringatan HKN Ke-58 di Banjarbaru dibalut dengan berbagai rangkaian acara kesehatan.

Mulai dari gerakan aksi bergizi, senam, cuci tangan bersama, sarapan, donor darah, vaksinasi, pemeriksaan penyakit tidak menular dan pemeriksaan lanjutan talasemia. (Humas RSD Idaman Banjarbaru)

Tinggalkan Balasan