Pemko Banjarbaru Anugerahkan PT Air Minum Intan Banjar Penghargaan Eco Office Tahun 2023

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin (tengah) menyerahkan Penghargaan Eco Office kepada Syaiful Anwar (kanan). (Foto: PT Air minum Intan Banjar/Katajari.com)
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin (tengah) menyerahkan Penghargaan Eco Office kepada Syaiful Anwar (kanan). (Foto: PT Air minum Intan Banjar/Katajari.com)

Katajari.com – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mendapatkan penghargaan Eco Office Tahun 2023 dari Pemerintah Kota Banjarbaru adalah PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), beberapa waktu lalu.

PT Air Minum Intan Banjar berhasil meraih Juara II dan penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar, Jumat (29/12/2023) lalu.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyerahkan Penghargaan Eco Office dan Eco School Tahun 2023 kepada sejumlah instansi pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMD) dan Daerah, perusahaan swasta, pelayanan kesehatan, dan sekolah-sekolah yang telah menunjukkan komitmen dan prestasi dalam upaya pelestarian lingkungan dan keberlanjutan.

“Melalui momentum penghargaan ini, mari kita tingkatkan semangat dan kepedulian di kantor dan di sekolah untuk tetap giat melaksanakan gerakan peduli lingkungan, serta berupaya menggunakan produk yang ramah lingkungan untuk mendukung kelestarian lingkungan yang berkelanjutan,” kata Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru, Sirajoni mengatakan penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan dalam upaya mendorong lebih banyak sektor untuk berpartisipasi dalam praktik ramah lingkungan.

Ditambahkan Sirajoni, tujuan dari Eco Office dan Eco School ini adalah agar Instansi Dinas, Badan, Kecamatan, Kelurahan, Rumah Sakit, Puskesmas, Pelaku Usaha dan Sekolah dapat menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih dan sehat, serta mewujudkan pemerintahan yang senantiasa memperhatikan masalah lingkungan dalam segala hal kegiatan.

“Penghargaan Eco Office diberikan kepada beberapa instansi dan perusahaan yang berhasil mengimplementasikan praktik ramah lingkungan di lingkungan kantornya,” ujar Sirajoni.

Beberapa kriteria penilaian meliputi kualitas lingkungan luar kantor (drainase dan tempat sampah), Ruang Terbuka Hijau, lingkungan dalam kantor, pengelolaan bank sampah, dan pengelolaan limbah lingkungan.

Penilaian dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Dosen Universitas Lambung Mangkurat, dan Tim Adiwiyata.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan.

“Semoga kami bisa terus meningkatkan semangat dan kepedulian terhadap lingkungan kantor, serta giat melakukan gerakan peduli lingkungan dan berupaya menggunakan produk yang ramah lingkungan,” tuturnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *