Banjar  

Peningkatan Volume Kendaraan Jelang Arus Mudik Lebaran, Polres Banjar Lakukan Antisipatif

Menjelang puncak arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Banjar telah mengintensifkan langkah-langkah antisipatif untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas. (Foto: Humas Polres Banjar/katajari.com)

Katajari.com Menjelang puncak arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Banjar telah mengintensifkan langkah-langkah antisipatif untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat T., S.H., S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya patuh terhadap aturan berlalu lintas demi mencegah kecelakaan.

Ifan Hariyat melalui konferensi pers menerangkan, lonjakan volume kendaraan dapat meningkatkan risiko pelanggaran dan kecelakaan.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2024 dan mendirikan pos pelayanan terpadu serta pos pengamanan strategis di berbagai lokasi.

Adapun lokasi pos pelayanan terpadu:

Jalan A. Yani Km 14 dekat Pasar Kindai Limpuar Kecamatan Gambut,

Pos pengamanan berada di jalan A. Yani Km 40 depan pertokoan CBS Kecamatan Martapura,

Jalan PM. Noor Simpang Tiga jalan menuju arah obyek wisata Tahura,

Pos pengamanan obyek wisata Kiram Park Kecamatan Karang Intan,

Pos pengamanan obyek wisata Bukit Batu Kecamatan Aranio.

Selain meningkatkan kegiatan patroli di jalan raya dan daerah rawan kecelakaan, Polres Banjar juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas serta melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat mudik.

“Keselamatan merupakan prioritas utama, mari bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan berkendara,” imbuh Ifan Hariyat, Selasa (8/4/2024).

Imbauan tersebut juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan memperhatikan keselamatan, dengan harapan dapat mengurangi risiko kecelakaan selama masa liburan Lebaran.

Polres Banjar berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayahnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *