Banjar  

Perbaikan dan Pengurukan Jalan Usaha Tani di Desa Limamar

Kegiatan perbaikan dan pengurukan Jalan Usaha Tani di ujung sungai Desa Limamar RT 03, Kecamatan Astambul. (Foto: Pemdes Limamar/Katajari.com)
Kegiatan perbaikan dan pengurukan Jalan Usaha Tani di ujung sungai Desa Limamar RT 03, Kecamatan Astambul. (Foto: Pemdes Limamar/Katajari.com)

Katajari.com Pemerintah Desa Limamar Kecamatan Astambul kerjasama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan perbaikan dan pengurukan Jalan Usaha Tani di Ujung Sungai Desa Limamar RT 03, yang terletak di Jalan Usaha Tani Ujung Sungai Desa Limamar RT, belum lama tadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak dan meningkatkan aksesibilitas bagi para petani di daerah tersebut.

Sebelumnya, Pambakal Desa Limamar, Syaiful Akrabin, mengundang warga yang memiliki lahan di sekitar wilayah Jalan Usaha Tani Ujung Sungai untuk menyampaikan perbaikan jalan dan pengerukan sungai.

Warga yang hadir tampak antusias dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut.

Perbaikan jalan usaha tani menjadi langkah penting dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian di Desa Limamar.

Jalan yang baik dan lancar akan mempermudah transportasi hasil pertanian dari ladang ke desa, serta mengurangi kerugian akibat kerusakan pada saat pengangkutan.

Dalam kegiatan perbaikan tersebut, dilakukan berbagai langkah, seperti perbaikan permukaan jalan yang rusak, pengurukan untuk meratakan atau meninggikan jalan yang terendam air saat hujan, serta pemadatan agar jalan menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Melalui perbaikan ini, diharapkan para petani dan warga Desa Limamar, khususnya yang sering melewati jalan di Ujung Sungai, akan mendapatkan manfaat besar.

Mereka dapat menggunakan akses jalan yang baik untuk membawa hasil pertanian mereka, yang berdampak positif pada peningkatan pendapatan petani dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Selain perbaikan jalan, melalui Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Pemerintah Desa Limamar juga melakukan pengerukan sungai, agar sungai menjadi lebih dalam dan lahan di sekitar sungai menjadi lebih luas.

Pemerintah Desa Limamar bekerja sama dengan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar berperan aktif dalam pelaksanaan perbaikan jalan usaha tani dan pengerukan sungai di ujung sungai ini.

Keduanya bekerja sama untuk merencanakan, menganggarkan, dan melaksanakan kegiatan secara efisien dan efektif.

Dengan adanya perbaikan jalan usaha tani di Ujung Sungai Desa Limamar RT 03, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mendorong perkembangan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Keberlanjutan perbaikan jalan ini juga menjadi tanggung jawab bersama untuk memastikan aksesibilitas yang baik bagi petani di masa depan. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *