PT Air Minum Intan Banjar Gelontor Bantuan CSR di Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menerima simbolis bantuan CSR dari PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), Seasa (30/4/2024). (Foto: MC Kota Banjarbaru/katajari.com)

Katajari.comPT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) menggelontorkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kegiatan pemberdayaan SDM di Kota Banjarbaru, Selasa (30/4/2024).

Penyerahan bantuan dana sosial kemasyarakatan melalui Pemko Banjarbaru ini dilangsungkan di Ruang Tamu Utama Kantor Wali Kota Banjarbaru.

Terlihat Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menerima simbolis bantuan CSR diserahkan Direktur Umum PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), Abdullah Saraji, yang hadir dengan didampingi Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) PTAM Intan Banjar, Mahyuni.

Disebutkan Wali Kota Banjarbaru, dana CSR yang diserahkan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) sebesar Rp25.000.000 dialokasikan untuk kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Banturanku Citra Lestari dari Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Kampung Banjarbaru Batanam Untuk Kesejahteraan Ku atau disingkat Banturanku Citra Lestari merupakan salah satu program urban farming di Kota Banjarbaru.

KWT Kampung Banturanku Citra Lestari terintegrasi satu tempat, dan  memiliki berbagai jenis budidaya tanaman, budidaya ikan maupun ternak ayam.

“Kampung Banturanku Citra Lestari berlokasi di daerah padat penduduk, namun ternak yang dipelihara oleh KWT tidak mengeluarkan bau yang mengganggu warga sekitar,” sebut Wali Kota Aditya.

Hal ini dikarenakan pakan yang diberikan berasal dari limbah rumah tangga yang diolah secara khusus, dan itu merupakan inovasi unggulan di Kampung Banturanku Citra Lestari.

PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) tidak hanya menyerahkan bantuan untuk KWT Kampung Banturanku Citra Lestari, namun mengalokasikan dana CSR sebesar Rp15.000.000 untuk kegiatan Hari Buruh atau May Day di Kota Banjarbaru. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *