oleh

Ratusan Daging Kurban Dibagikan Untuk Masyarakat Sekitar Rumah Sakit

-Banjar-1.221 views
Katajari.com Penyembelihan hewan sapi kurban yang dilaksanakan di lingkungan RSUD Ratu Zalecha Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Iduladha 1443 H, dibagikan khusus untuk masyarakat sekitar rumah sakit, Minggu (10/7/2022).
Hari Iduladha 2022 Masehi atau 1443 Hijriyah diperingati RSUD Ratu Zalecha Martapura dengan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi.

Satu ekor sapi berasal dari sahibul kurban karyawan RSUD Ratu Zalecha dan satu ekor sapi kurban lagi berasal dari bantuan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.Kom.

Pelaksanaan ibadah kurban bertempat di halaman belakang musala RSUD Ratu Zalecha, tepat di halaman parkir kendaraan roda dua, yang digelar setelah salat Iduladha.

Ketua Panitia Ibadah Kurban H. Amarudin, S.Kep. menyatakan sangat bersukur bisa melakukan ibadah kurban pada Iduladha 1443 H dilingkup RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Pelaksanaan ibadah kurban bertempat di halaman belakang musala RSUD Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar. (Foto: Humas RSUD Ratu Zalecha Martapura)
“Alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban lingkup RSUD Ratu Zalecha,” katanya.
Diterangkan dia, tahun ini panitia ibadah kurban membagikan 200 karcis, karcis yang dibagikan khusus kepada para petugas kebersihan, dan petugas keamanan.

“Kemudian, para tukang becak yang biasa mangkal di depan rumah sakit dan sebagian masyarakat tinggal di sekitar lingkungan rumah sakit” ungkapĀ  Amarudin.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar karyawan RSUD Ratu Zalecha Martapura. (HumasRSRaza)

Komentar

Tinggalkan Balasan