oleh

Reservoir Booster Muslimin di Cempaka Dikuras, Pembersihan Endapan Kotoran

Katajari.com Peningkatan layanan air minum kepada pelanggan dan menjaga kualitas air yang dialirkan ke pelanggan, PT Air Minum Intan Banjar antara lain secara rutin melakukan pengurasan terhadap Reservoir Booster Muslimin di Jalan Mistar Cokrokusumo Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatn (Kalsel).

Pengurasan tahun ini dilaksanakan Sabtu (19/3/2022) dengan estimasi kegiatan selama delapan jam, yang mulai dikerjakan pada pukul 09.00 Wita sampai selesai.

Dengan menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan dan masyarakat, PT Air Minum Intan Banjar mengemukakan dampak pengurasan Reservoir Booster Muslimin ini akan menurunkan sekitar 25 persen tekanan distribusi air ke pelanggan di wilayah tertentu yang dilayani Booster Muslimin.

Penurunan tekanan pengaliran distribusi air ini tertuang dalam pengumuman pelayanan Humas PT Air Minum Intan Banjar Nomor 10/Humas-SDM/III//2022.

Setelah delapan jam pelaksanaan kegiatan pengurasan Reservoir Booster Muslimin, PT Air Minum Intan Banjar mengembalikan tekanan menjadi normal seperti semula tentunya menyesuaikan selesainya pekerjaan di lapangan.

Wartawan Media Online Katajari.com yang mendatangi bakal lokasi pengurasan Reservoir Booster Muslimin, Jumat (18/3/2022),  nampak menyaksikan beberapa pekerja sedang mempersiapkan perlengkapan kegiatan.

Reservoir Booster Muslimin ini disebutkan rutin dikuras setiap tahun untuk membersihkan kotoran yang melekat maupun endapan lumpur di lapisan bawahnya.

“Ini lagi persiapan dulu karena pengurasannya dilaksanakan besok,” cetus Imam, seorang pekerja yang bakal turut serta menguras Reservoir Booster Muslimin.

Penurunan Tekanan Distribusi Air Reservoir Booster Muslimin mencakup:

Pengaliran Cempaka dan sekitarnya;

Pengaliran Trikora dan sekitarnya;

Pengaliran Sungai Besar dan sekitarnya;

Pengaliran Sungai Ulin dan sekitarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan