oleh

RSUD Pulang Pisau Kaji Banding Peningkatan Pelayanan ke RSD Idaman Banjarbaru

Katajari.com Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kunjungan koleganya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (21/7/2022).

Kunjungan bertujuan kaji banding bersama layanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus menjalin silaturahmi.

Sejumlah aspek penting mulai dari standarisasi layanan terhadap masyarakat hingga peningkatan mutu SDM dikupas tuntas bersama dalam pertemuan ini.

Direktur Utama RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana MMRS melalui Kepala Unit Humas, Andri Hamidansyah S.Kep.,M.Kes, mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kaji banding ini tak lain sebagai upaya dalam penyelenggaraan rumah sakit yang lebih baik.

Dalam hal ini Andri menuturkan rumah sakit milik pemerintah dituntut dapat memberikan akses yang mudah terhadap masyarakat.

Kebersamaan RSUD Pulang Pisau dan RSD Idaman Kota Banjarbaru, Kamis (21/7/2022) di Banjarbaru. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru)

Termasuk pula menjamin perlindungan keselamatan terhadap para pasiennya.

“Berbagai aspek juga diharapkan dapat terus ditingkatkan. Misalnya saja lingkungan rumah sakit dan SDM nya. Standarisasi layanan rumah sakit yang layak bagi masyarakat harus tetap dipertahankan,” katanya.

Diakui Andri bahwa dalam pelaksanaan kegiatan kaji banding ini turut melibatkan berbagai bidang yang berada di bawah naungan manajemen RSD Idaman Banjarbaru.

Contohnya saja Bagian Umum dan Penunjang, Bagian Sistem Elektronik Rekam Medik, bidang Pelayanan, Humas, Keperawatan, Instalasi Farmasi, serta Bagian Keuangan.

“Sebagaimana permintaan dari pihak RSUD Pulang Pisau, beberapa bidang turut kita libatkan dalam kegiatan ini. Bagian Umum dan Penunjang salah satunya, fokus kaji bandingnya ialah perihal pengaturan dan pemeliharaan ambulance, genset, power supply, kamar jenazah dan sarana prasarana yang ada di rumah sakit,” bebernya.

Dengan dilakukannya kaji banding ini, lanjut Andri, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman sekaligus menyamakan persepsi di tataran manajemen RSUD Pulang Pisau maupun RSD Idaman Banjarbaru.

“Dengan adanya kunjungan ini selain menjalin silaturahmi antar rumah sakit juga dapat menjadi wadah sharing ilmu agar dapat diimplementasikan dengan baik untuk keduanya. Kegiatan positif seperti ini semoga dapat diselenggarakan secara berkelanjutan,” tutupnya. (Humas RSD Idaman Banjarbaru)

Komentar

Tinggalkan Balasan