Sambut Ramadan 2023, Semangat Revolusi Hijau Tanam 1.500 Bibit Jabon

Semangat Revolusi Hijau (Revjo) dengan aksi penghijauan melalui kegiatan penanaman bersama 1.500 bibit Jabon, Senin (20/3/2023) di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. (Foto: Dinas Kehutanan Kalsel/katajari.com).

Katajari.com – Jelang menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah ini para personil rimbawan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tiada hentinya kobarkan semangat Revolusi Hijau (Revjo), dengan aksi penghijauan melalui kegiatan penanaman bersama 1.500 bibit Jabon, Senin (20/3/2023).

Aksi penanaman bersama di kawasan Alam Roh 24 di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru ini merupakan agenda rutin dilaksanakan Dishut Kalsel setiap hari Kamis dan Jumat dalam mendukung Program Revolusi Hijau yang telah dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017 lalu.

Aksi penanaman dipimpin Sekretaris Dishut Provinsi Kalsel Kinta Ambarasti. Setelah berkumpul di lokasi, dan pembagian tugas kepada semua personel, terdiri pejabat esselon 3 dan 4 serta seluruh staf Dishut Kalsel dan Polisi Kehutanan, semua personel langsung meluncur ke lokasi penanaman.

“Saya harap penanaman jelang bulan Ramadan 2023 ini dapat kita maksimalkan untuk perbaikan lingkungan dan amal ibadah kita semua,” kata Kinta Ambarasti.

Setelah pemberian arahan dan instruksi penanaman, seluruh rimbawan langsung mendaki kawasan Alam Roh 24.

Serta membawa bibit masing-masing dan mengambil tempat untuk menanam dengan menggunakan alat-alat penanaman yang sudah dibawa dari rumah masing-masing sebelumnya seperti cangkul, sarung tangan, parang, dan sepatu boots.

Lokasi tanam yang menanjak dan tanah miring tidak melunturkan semangat para rimbawan untuk menanam, agar terciptanya perbaikan lingkungan dan hijaunya banua.

Bibit pohon Jabon sudah ditanam langsung diberi pupuk agar bisa tumbuh baik dan maksimal.

Aksi penanaman jelang Ramadan 1444 Hijriyah di kawasan Alam Roh 24 hari itu ditutup dengan tertanamnya 1.500 bibit pohon dengan jenis Jabon di kawasan program Revolusi Hijau tersebut. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *