Sulkan Mewakili Gubernur Kalsel Perayaan Hari Jadi di Amuntai

Prosesi puncak peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Halaman Kantor Bupati setempat, Kota Amuntai, Kamis (11/5/2023).(Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/Katajari.com)
Prosesi puncak peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Halaman Kantor Bupati setempat, Kota Amuntai, Kamis (11/5/2023).(Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/Katajari.com)

Katajari.com Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Sulkan SH mewakili Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menghadiri prosesi puncak peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Halaman Kantor Bupati setempat, Kota Amuntai, Kamis (11/5/2023).

Persembahan Tari Rampak Sumampai oleh puluhan remaja puteri berbusana merah muda dengan kerudung biru, mengawali prosesi puncak Hari Jadi ke 71.

Paman Birin melalui Sulkan berharap, semangat perjuangan para pendahulu dalam membangun Kabupaten HSU dapat diteruskan generasi-generasi selanjutnya.

Paman Birin pun mengapresiasi upaya pemerintah daerah, yang saat ini dinahkodai oleh Penjabat Bupati, R Suria Fadliansyah beserta jajaran dan seluruh masyarakat HSU dalam memajukan daerah ini.

Semua pencapaian yang telah diraih ujarnya, menunjukkan tekad dan semangat yang kuat dalam membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Diingatkan, Pemkab HSU perlu memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk merasakan manfaat dari pembangunan.

Hal ini penting karena keberhasilan pembangunan sebuah wilayah tidak hanya ditentukan oleh infrastruktur dan ekonomi yang kuat, tetapi kualitas sumber daya manusia yang berkualitas.

Ini dapat dilakukan melalui berbagai upaya, seperti peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan kerja, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

Dan dalam hal ini, pemerintah kabupaten HSU telah berjalan dalam jalur yang baik, yang dapat dilihat dari terus meningkatnya IPM setiap tahunnya.

“Mari kita jadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi,mengukur, dan mengevaluasi kembali seluruh capaian pembangunan hingga saat ini,” katanya.

Serta menyelaraskan agenda pembangunan yang dengan kebijakan pembangunan, baik yang dijalankan pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat.

Sementara itu, Pj. Bupati Hulu Sungai Utara R. Suria Fadliansyah dalam sambutannya mengajak semua pihak di daerahnya, saling bergenggam tangan untuk membangum HSU, Banua tercinta.

Dikatakan, telah banyak karya anak bangsa yang dihasilkan di HSU dan keberhasilan pembangunan para pendahulu untuk mensejahterakan masyarakat setempat.

Tidak kalah penting, banyak kearifan lokal yang perlu digali dan dibina melalui kerjasama yang baik, mulai kerjasama dengan tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat.

Salah satu kearifan lokal ujar Suria, yakni situs candi, tapih sarigading, sebagai kain khas daerah. Kearifan lokal ini diharapkan menjadi sumber penghasilan masyarakat HSU.

Acara diakhiri dengan meninjau dan mencicipi makanan khas Banjar di stand “Wadai 41” macam yang disediakan masing-masing SKPD Pemkab HSU. (adpim/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *