Surprise! RSD Idaman Membuka Siang Hingga Sore Layanan Kebidanan dan Kandungan

RSD Idaman di Jalan Trikora Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/Katajari.com)
RSD Idaman di Jalan Trikora Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Katajari.com Meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya ibu hamil (bumil), Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru akan membuka layanan poli kebidanan dan kandungan yang mulai beroperasi sejak siang hingga sore hari.

Layanan ini dibuka untuk mengakomodir kebutuhan pasien yang harus bekerja pada hari pagi dan terkendala aktivitas lainnya.

Terhitung sejak 19 Juni 2023 yang akan datang, kebijakan ini akan mulai diterapkan. Adapun untuk sementara, layanan poli yang dipastikan akan beroperasional ialah poli kandungan dan kebidanan.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, Danny Indrawardhana melalui Kepala Bidang Pelayanan Siti Ningsih mengungkapkan selain langkah alternatif dalam mengakomodir kebutuhan pasien. Hal ini juga menjadi kesempatan pasien untuk menerima pelayanan dari dokter pilihannya masing-masing.

“Faktor lainnya adalah kita memberi peluang lebih banyak kepada pasien untuk bertemu dengan dokter pilihannya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa pasien lebih cocok dengan dokter dokter tertentu,” ucapnya, Selasa (13/6/2023).

Jadwal poli kebidanan dan kandungan di RSD Idaman Kota Banjarbaru. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/Katajari.com)
Jadwal poli kebidanan dan kandungan di RSD Idaman Kota Banjarbaru. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Di luar jadwal pagi yang berlangsung seperti biasa, poli kandungan dan kebidanan yang dibuka pada siang dan sore hari, akan berlangsung sejak Senin – Kamis. Dimulai pada pukul 13.30 Wita – 15.30 Wita, terkecuali pada hari Rabu yang dimulai pada pukul 15.30 Wita – 17.00 Wita.

Sementara untuk dokter bertugas tentunya adalah para tenaga Kesehatan yang profesional dan ahli di bidangnya.

Ialah, dokter Anwar Fauzi, Sp. OG , dokter Budi Zulhardi, Sp. OG (K), dokter Atjo Admart Sp. OG (K), dokter Ikhsan Riswanda, Sp. OG.

Disinggung apakah layanan poli lainnya akan memberlakukan jam operasional yang sama, Siti mengaku tak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terealisasi.

Tentu, ujarnya, evaluasi akan terus dilakukan demi menunjang layanan yang efektif dan berguna bagi para pasien yang membutuhkan.

“Mohon doa mudahan ada poli lain yang bisa nyusul buka layanan siang atau sore. Tapi kita jalan yang ini dulu sambil evaluasi,” jelasnya.

Kabid Pelayanan, Siti Ningsih. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/Katajari.com)
Kabid Pelayanan, Siti Ningsih. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Selain itu, Siti juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menikmati fasilitas layanan poli lewat kebijakan baru ini.

Untuk lebih rincinya, lanjut dia, jika ada perubahan sewaktu-waktu masyarakat dapat mengakses informasi terbaru lainnya melalui Instagram resmi RSD Idaman Kota Banjarbaru.

“Bagi Masyarakat yang memerlukan layanan poliklinik kandungan silakan ke RSD Idaman, baik jadwal pagi seperti biasa maupun siang hari. Semoga sehat selalu,” lugas Kabid Pelayanan RSD Idaman Banjarbaru. (Humas RSD Idaman/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *