Tingkatkan SDM, Pelatihan Implementasi SIMRS di RSD Idaman

Banjarbaru1,203 Views

Katajari.com Pemanfaatan teknologi informasi sangat penting bagi sebuah rumah sakit (RS). Untuk itulah dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, diberikan pelatihan implementasi Sistem Informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) dan rekam medis di RSD Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

SIMRS atau sering juga disebut sebagai Hospital Management System (HMS) atau Hospital Information System (HIS) merupakan prosedur pemrosesan data berdasarkan teknologi informasi.

Diintegrasikan dengan prosedur manual dan prosedur yang lain untuk menghasilkan informasi yang tepat waktu dan efektif untuk mendukung proses pengambilan keputusan manajemen di rumah sakit.

“Sistem informasi manajemen saat ini merupakan sumber daya utama, yang mempunyai nilai strategis dan memiliki peran penting bagi RSD Idaman agar mampu memberikan layanan terbaik,” jelas Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana.

SIMRS yang baik akan memberikan banyak manfaat bagi rumah sakit antara lain pengelolaan sistem manajemen rumah sakit yang terpadu dan terkontrol.

Memberikan jawaban akan tuntutan kualitas layanan rumah sakit, teknologi informasi diharapkan bisa memberikan solusi-solusi terhadap masalah kerumitan birokrasi dan transparansi.

Peserta pelatihan implementasi SIMRS dan rekam medis di RSD Idaman Kota Banjarbaru, Rabu (14/9/2022). (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru)

Serta meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan dalam hal efektivitas, efisiensi, fleksibilitas dan kecepatan sehingga terciptanya manajemen operasional rumah sakit yang bersih, akuntabel dan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dan stakeholder.

Pelatihan implementasi SIMRS dan rekam medis di RSD Idaman Kota Banjarbaru merupakan hal penting, bertujuan meningkatkan mutu pelayanan berkualitas di RSD Idaman guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru)

Tinggalkan Balasan