Aditya Berikan Bonus Penghargaan Untuk Atlet Berprestasi Kota Banjarbaru di Popda

H. M. Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bonus atlet berprestasi pada Popda Kalsel di Hulu Sungai Selatan, Rabu (12/6/2024). (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/katajari.com)

Katajari.com –  H. M. Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bonus penghargaan kepada para atlet berprestasi kontingen Banjarbaru yang berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Hulu Sungai Selatan, Rabu (12/6/2024).

Acara penyerahan bonus pribadi dari Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berlangsung di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kontingen Banjarbaru terdiri dari 109 atlet, 20 pelatih, serta 30 sekretariat dan tenaga medis, berhasil meraih posisi kedua dalam kompetisi opda Kalsel.

Dengan membawa pulang 11 medali emas, 7 medali perak, dan 13 medali perunggu, itu menegaskan dominasi Kota Banjarbaru di berbagai cabang olahraga.

Aditya Mufti Ariffin,  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam berkompetisi.

“Jadi, ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami kepada adik-adik sekalian yang telah membawa nama harum Kota Banjarbaru,” katanya.

Ditambahkan, atas nama pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru mengucakan terima kasih karena telah mengharumkan nama Kota Banjarbaru di tingkat provinsi.

Acara penyerahan bonus pribadi dari Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berlangsung di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/katajari.com)

Aditya juga menyatakan bahwa akan ada pemberian bonus dari Pemerintah Kota Banjarbaru, namun harus bersabar karena anggarannya terdapat dalam rencana anggaran perubahan.

“Mudah mudahan proses perubahan anggaran ini diharapkan dapat diselesaikan dan direalisasikan secepat mungkin,” ucapnya.

Seperti yang disampaikan oleh kepala dinas, kata dia, bahwa akan ada bonus dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

Namun, kuncinya adalah sabar karena anggarannya terdapat dalam anggaran perubahan. Proses perubahan ini diharapkan bisa direalisasikan paling cepat pada bulan Oktober 2024.

“Pembahasan mengenai hal ini akan dilanjutkan di dewan DPRD, tetapi Insya Allah bonus tersebut tidak akan hilang,” lanjutnya.

Para atlet juga diminta untuk tetap berlatih dengan tekun dan mencari berbagai referensi latihan agar nantinya lahir atlet berprestasi dari Banjarbaru baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ia juga berpesan kepada adik-adik yang telah berprestasi agar terus meningkatkan prestasinya. Teruslah berlatih dan carilah referensi latihan yang dapat membantu.

“Dengan itu kami berharap prestasi akan semakin meningkat dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, yang berasal dari Kota Banjarbaru,” katanya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *