oleh

Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu Raih Penghargaan

Katajari.com Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil meraup 5 penghargaan sekaligus dalam Prestasi Penanganan Pelanggaran Award. Bawaslu Tanbu masuk pemanggilan 9 (nominasi kategori terbaik.

Selain berhasil mendapatkan 2 penghargaan pada bulan lalu diacara Anugerah Media Humas Baswaslu Kab/Kota Se-Kalsel 2021, kini Bawaslu Tanbu kembali menyeret penghargaan di acara Penanganan Pelanggaran Award di Kota Banjarmasin pada Kamis (27/01/2022).

Ada 3 perhargaan dan masuk dalam 9 nominasi didapat dalam Penanganan Pelanggaran Award penghargaan tersebut yaitu pertama Pengelolaan Administrasi dan Dokumentasi, kedua Penanganan Pelanggaran Terbaik dan ketiga Staf Penanganan Terbaik IV.

Dalam sambutannya, Erna Kasypiah selaku Ketua Bawaslu Kalsel menyampaikan, Penanganan Pelanggaran Award ini adalah bentuk apresiasi terhadap Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Penegakan Hukum Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

“Kami berharap Penanganan Pelanggaran Award ini, dapat memotivasi dan semangat Bawaslu Kabupaten/Kota dalam menjalankan tugas ke depannya,” ucapnya.

Selain itu, Azhar Ridhanie selaku Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran) menerangkan, Penilaian Award ini berdasarkan nominasi-nominasi yang ada.

“Penilaian ini, juga dilakukan se-objektif mungkin oleh Kabag Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa dan Hukum beserta tim divisi yang mana didasari,” katanya.

Bukan hanya dari keaktifan Bawaslu Kab/Kota saja, namun juga bagaimana kab/kota dalam mengelola pengadministrasian berkas-berkas penanganan pelanggaran.

Total sekarang ada 5 penghargaan yang sudah didapatkan Bawaslu Kab. Tanah Bumbu antara lain :

  1. Video Terbaik Katagori Khusus 11.11
  2. Konten Media Terinovatif III
  3. Pengelolaan Administrasi dan Dokumentasi Terbaik
  4. Penanganan Pelanggaran Terbaik
  5. Staf Penanganan Terbaik IV

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu H Kamiluddin Malewa SE MAP menyampaikan, lembaga yang hebat dikelola oleh personel hebat.

“Terimakasih saya ucapkan, atas kerjasama semua pihak baik internal maupun eksternal Bawaslu Kab. Tanah Bumbu, Terimakasih juga kepada awak media, tanpa kalian kami Bawaslu tidak dikenal secara meluas,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan