oleh

Dewan Pengawas RSD Idaman: Jaga Komunikasi dan Kebersamaan

Katajari.com Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru mengingatkan kepada manajemen untuk tetap menjaga komunikasi dan kebersamaan.

Ini dikemukakan Dewas RSD Idaman Kota, dr IGB Dharma Putera Banjarbaru saat gelaran rapat koordinasi (rakor) bersama manajemen, Senin (28/3/2022) pagi.

Dalam rakor yang dilangsungkan di Aula Besar, Lt IV RSDI Banjarbaru tersebut, Ketua Dewas RSD Idaman, dr IGB Dharma Putra menyampaikan banyak hal terkait penyiapan pengelola pelayanan RSDI yang reformis. Dua diantaranya  tentang komunikasi dan kebersamaan.

“Tetaplah berkomunikasi dalam kondisi sejelek apapun. Dan jangan lupa,¬† kuatkan rasa kebersamaan; tertusuk padamu, berdarah padaku,” ungkap Dokter Dharma menegaskan dibarengi filosofi khasnya.

Dalam memberikan output yang terbaik kepada masyarakat, Dokter Dharma mengingatkan bahwa tugas rumah sakit adalah melayani, bukan membantu.

“Pelanggan atau pasien datang ke rumah sakit, bukan sebagai orang yang minta tolong. Tetapi, sebagai orang yang harus dilayani,” tandas Dokter Dharma di depan audiens terdiri seluruh kepala bidang, kepala seksi, kepala unit,¬† kepala instalasi, kepala ruangan, termasuk kepala bagian dan sub bagian tata usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru.

Rumah sakit, lanjut mantan Direktur RSJD Sambang Lihum tersebut, mindsetnya adalah melayani.

“Pelanggan adalah raja. Sehingga rumah sakit harus memberikan kenyamanan dari awal sampai akhir. Bersih, ramah, terbuka, dan tidak memaksa,” tegasnya didampingi salah satu anggota Dewas RSD Idaman, Rizana Mirza, SH, MKes.

Salah satu anggota Dewas RSD Idaman, Rizana Mirza, SH, MKes (kiri). (Foto: RSD Idaman Kota Banjarbaru)

Terkait rapat koordinasi yang dilaksanakan, Kepala Bagian Tata Usaha RSD Idaman, Dokter Danny Indrawardhana MMRS menjelaskan, manajemen RSD Idaman Kota Banjarbaru terus berbenah dan berupaya meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan rumah sakit.

Oleh karenanya, dalam periode tertentu, ujar Dokter Danny, pihaknya selalu menggelar pertemuan dan rapat-rapat koordinasi. Baik internal manajemen, maupun bersama pihak terkait, salah satunya Dewas RSD Idaman Kota Banjarbaru.

Komunikasi dan pengembangan wawasan melalui rakor maupun seminar dan sejenisnya, dirasa sangat diperlukan. Oleh karenanya, kegiatan-kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan.

“Tujuannya, tentu mendukung visi dan misi Wali Kota Banjarbaru, agar bisa memberikan pelayanan yang juara untuk masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya,” tuntas Dokter Danny yang merangkap sebagai Plh Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dikarenakan Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru Dr. dr. Hj. Endah Labati S, MH.Kes, sedang bertugas ke luar daerah mendampingi Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan