Edukasi dan Komprehensif K3 di Aula PT Air Minum Intan Banjar

PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) kerjasama Media Edutama Indonesia dari Yogyakarta menyelenggarakan in-house training mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di aula perusahaan, Selasa (30/1/2024) dan Rabu (31/01/2024). (Foto: PT Air Minum Intan Banjar/Katajari.com)
PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) kerjasama Media Edutama Indonesia dari Yogyakarta menyelenggarakan in-house training mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di aula perusahaan, Selasa (30/1/2024) dan Rabu (31/01/2024). (Foto: PT Air Minum Intan Banjar/Katajari.com)

Katajari.com PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) kerjasama Media Edutama Indonesia dari Yogyakarta menyelenggarakan in-house training mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di aula perusahaan, Selasa (30/1/2024) dan Rabu (31/01/2024).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi yang komprehensif seputar K3 kepada seluruh karyawan.

Training K3 ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam meningkatkan kesadaran dan keterampilan karyawan terkait dengan aspek K3.

Dengan pengetahuan yang lebih baik tentang K3, diharapkan karyawan dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih aman dan terhindar dari risiko yang dapat membahayakan kesehatan mereka.

Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi seluruh karyawan.

Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) Syaiful Anwar SAP MAP mengingatkan pentingnya kerjasama tim dalam mencapai kinerja yang baik.

Ia juga menekankan bahwa kemajuan perusahaan tidak terlepas dari kontribusi setiap individu dalam tim.

“Layani pelanggan sepenuh hati. Mari kita bangun budaya kerja aman dan sehat. Keselamatan dan kesehatan kerja ini menjadi aspek penting yang harus diperhatikan,” pesan dia.

Syaiful Anwar juga menekankan pentingnya berdoa sebelum memulai setiap aktivitas kerja.

Menurutnya, doa dapat menjadi pembuka jalan dalam mencapai kesuksesan dan juga sebagai bentuk syukur atas kesempatan yang diberikan.

Dalam sesi pelatihan, materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek K3, mulai dari pengenalan risiko potensial di tempat kerja hingga tata cara penanganan darurat dalam situasi yang mengancam keselamatan.

Para peserta diberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya mematuhi prosedur K3 dalam setiap kegiatan kerja. Sebab, dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Diharapkan, dengan adanya training K3 ini, kesadaran dan pengetahuan karyawan terkait dengan K3 akan semakin meningkat.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan budaya kerja yang lebih aman dan sehat di PT. Air Minum Intan Banjar (Perseroda).

Setiap karyawan diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam menerapkan praktik K3 dalam setiap aspek pekerjaan mereka. Sehingga menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan produktif.

Di samping itu, perusahaan juga berharap bahwa dengan kesadaran yang lebih tinggi terkait dengan K3, karyawan akan lebih terbuka untuk berkontribusi dalam mengidentifikasi dan mengatasi potensi risiko yang ada di lingkungan kerja mereka.

Hal ini dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat bagi semua karyawan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *