oleh

Empat Artis Ditangkap Karena Narkoba, Siapa Saja?

Katajari.com Dua minggu pertama tahun 2022 ini, setidaknya ada empat artis ditangkap karena narkoba. Siapa saja mereka?

Penangkapan artis karena kasus narkoba secara berturut-turut ini memunculkan persepsi bahwa dunia keartisan begitu dekat dengan peredaran barang haram tersebut. Beragam barang bukti pun diamankan dalam penangkapan kasus narkoba artis ini.

Lantas, siapa saja artis yang ditangkap karena narkoba di awal tahun 2022 ini?

1. Naufal Samudra

Naufal Samudra diamankan di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta pada 7 Januari 2022. Penangkapan Naufal merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan tersangka lain yang bernama Ridwan.

Namun saat polisi melakukan penggeledahan, mereka tidak menemukan barang bukti narkotika jenis LSD seperti yang dimaksud. Hasil tes urine Naufal Samudra juga dinyatakan negatif narkoba.

Meski begitu, Naufal Samudra tetap diwajibkan mengikuti rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta.

Penyidik merasa perlu melakukan edukasi kepada kekasih Dinda Kirana sebelum mengembalikan yang bersangkutan ke keluarga.

Ini merupakan kali kedua Naufal Samudra tertangkap narkoba. Sebelumnya, Naufal pernah tersandung masalah yang sama pada 13 April 2020 atas dugaan penyalahgunaan narkotika lewat cairan vape atau liquid.

2. Velline Chu

Pedangdut Velline Chu ditangkap bersama suaminya di kediaman mereka. Pasangan suami istri tersebut diamankan terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka diamankan di rumahnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“Diamankan hari Sabtu tanggal 8 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di perumahan Citra Grand Komplek Garden Bekasi. Ini rumah tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Saat ditangkap, Velline Chu sedang memesan narkoba jenis sabu. Kemudian keduanya diamankan saat sang suami, mengambil pesanan tersebut.

3. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono ditangkap kepolisan Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022) dini hari.

Saat ditangkap, musisi sekaligus aktor itu kedapatan konsumsi ganja. Penangkapan tersebut diakui merupakan pengembangan penyelidikan polisi Jakarta Barat.

Dari penangkapan Ardhito Pramono ini juga jadi terungkap bahwa pelantun “Bitterlove” ini telah menikah dengan Jeanneta Sanfadelia. Jeanneta hadir di kantor polisi sebagai istri Ardhito pada Kamis (13/1/2021).

4. Fico Fachriza

Paling baru ada komiko Fico Fachriza yang ditangkap karena kasus narkoba. Fico Fachriza diamankan petugas pada Kamis (13/1/2022). Lokasi penangkapan di rumahnya sendiri.

“Kami amankan di rumahnya,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa, di kesempatan terpisah.

Menurut Mukti, Fico Fachriza ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Hanya saja sampai sekarang dia belum mau membeberkan barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut.

Itulah deretan artis ditangkap karena kasus narkoba dalam waktu berdekatan di awal tahun 2022 ini. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan