oleh

Imbas Virus Omicron, Grammy Awards 2022 Ditunda

Katajari.com Perhelatan Grammy Awards 2022 resmi ditunda. Hal itu diumumkan langsung oleh pihak penyelenggara Recording Academy dan CBS pada Rabu (5/1/2022).

“Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra kami, Recording Academy dan CBS telah menunda Pertunjukan Penghargaan Grammy Tahunan ke-64,” katanya sebagaimana dilansir dari website resmi Grammy.

Menurutnya, prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan para artis, staf dan penonton. Maklum saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami,” ungkapnya.

Apalagi penyebaran varian Omicron sudah mulai meluas. Sehingga pihak penyelenggara enggan mengambil resiko.

“Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari hanya mengandung terlalu banyak risiko,” tuturnya.

Sehingga keputusan penundaan pun diambil. Hanya saja detail jadwal baru kapan Grammy Awards 2022 digelar masih dalam tahap pembicaraan.

“Kami menantikan untuk merayakan Malam Terbesar Musik di tanggal mendatang, yang akan segera diumumkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Grammy Awards ke-64 awalnya bakal digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin, 31 Januari 2022 waktu setempat atau Selasa (1/2/2022) waktu Indonesia.

Recording Academy sudah mengumumkan 86 nominasi. Di mana nominatornya telah dirangkum berdasarkan karya yang rilis sejak 1 September 2020 hingga 30 September 2021. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan