In House Training untuk Peningkatan SDM PT Air Minum Intan Banjar

PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) mengadakan in house training atau program pelatihan, Rabu (24/4/2024) dan Kamis (25/4/4024). (Foto: Humas PT Air Minum Intan Banjar/Katajari.com)

Katajari.com Sebanyak 25 karyawan dari berbagai divisi di PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) mengikuti in house training atau program pelatihan yang berlangsung selama dua hari, Rabu (24/4/2024) dan Kamis (25/4/4024).

In house training bertema Effective Customer Service Technique dilaksanakan untuk peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia dan komitmen terhadap peningkatan kualitas layanan air bersih kepada masyarakat.

Kegiatan yang diadakan di Aula PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) Lantai III ini terlaksana atas kerjasama PT Air Minum Intan Banjar dengan sebuah perusahaan konsultan pelatihan yang berbasis di Jakarta, PT Shinrai Natara Kirana.

Dikatakan Direktur Utama PTAM Intan Banjar, Syaiful Anwar, SAP MAP, in house training bertujuan meningkatnya kualitas sumber daya manusia sehingga berdampak semakin baiknya pelayanan dan sikap profesional.

“Kegiatan pelatihan in house training menjadi penting karena menjaga perusahaan tetap selaras perkembangan dan tuntutan layanan pelanggan yang terus mengalami perubahan,” sebut dia, Rabu (24/4/2024).

Mantan penyiar radio ini juga mengutarakan harapannya kepada peserta in house traning, setelah selesai mengikuti pelatihan membawa perubahan ke arah pelayanan lebih baik.

“Imbas lainnya terhadap para pegawai semua bagian melayani pelanggan dengan ikhlas, pelanggan merasa dihargai dan mendapatkan pelayanan yang baik,” imbuhnya.

Ia juga memberikan dorongan kepada pegawainya terus berinovasi dan adaptasi dengan kemajuan teknologi,.

“Terutama menghadapi era media sosial yang menuntut pelanggan semakin kritis menyampaikan sikap dan masukan,” kata Syaiful Anwar.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar sesama pegawai, supaya pelayanan dapat berjalan dengan lancar, baik dalam memberikan informasi maupun solusi bagi pelanggan.

Harapan lainnya dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh untuk memberikan dampak terbaik pelayanan air bersih bagi masyarakat. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *