oleh

Innalillahi, Pedangdut Lawas Imam S Arifin Meninggal Dunia

Katajari.com Pedangdut Imam S Arifin meninggal dunia Jumat (17/12/2021) siang tadi. Lelaki 61 tahun ini meninggal dunia di kediamannya di daerah Madura, Jawa Timur.

“Meninggal siang tadi habis jumatan,” kata mantan istri Imam S Arifin, Nana Mardiana kepada Suara.com, Jumat (17/12/2021).

Imam S. Arifin meninggal dunia tanpa tanda-tanda. Malahan, ia sedang masa penyembuhan imbas penyalahgunaan narkotika.

 

“Enggak sakit, lagi proses penyembuhan fisik setelah bebas dari lapas sebulan lalu,” kata Nana Mardiana menjelaskan.

Tak ada firasat yang dirasakan mantan istrinya di akhir hidup Imam S Arifin. Kini, ia dan anaknya tengah di perjalanan menuju Madura untuk mengikuti prosesi pemakaman mantan suaminya itu.

“Dimakamkan di Madura, ini saya sama anak berangkat menuju ke sana,” tutur Nana Mardiana.

Imam S Arifin merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu dangdut yang cukup populer. Lelaki kelahiran Madura, 19 November 1960 ini memulai karier sekitar tahun 1993.

Sejumlah hits pernah ia cetak dan masih disukai hingga kini. Sebut saja lagu yang mengantarkan nama Imam S Arifin, “Dia Lelaki Aku Lelaki”, “Menari di Atas Luka”, “Senandung Rembulan”, “Jangan Tinggalkan Aku” (duet bareng Nana Mardiana) dan lainnya.

Imam S Arifin pernah menikah dengan penyanyi dangdut Nana Mardiana. Bahkan mereka sempat membuat lagu duet dan meraih sukses, “Jangan Tinggalkan Aku” salah satunya. Namun pada 27 Agustus 2007, Pengadilan Agama Jakarta Utara memutus cerai mereka.

Imam S Arifin juga sempat membuat heboh karena kasus narkoba. Tidak hanya sekali, tapi hingga empat kali. Pertama di Medan pada 2008. Kemudian di Jakarta Pusat pada 25 Maret 2010, lantas pada 27 Agustus 2016 dan terakhir di 2021 ini.

Bahkan putri Imam S Arifin, Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia pernah ditangkap polisi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Mei 2012. Lia ditangkap karena menjadi pemasok ke beberapa artis. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan