Perusahaan Air Minum Ini Sempatkan Peringati Isra Mikraj dan Haul Guru Sekumpul

Banjarbaru1,879 Views

Katajari.com Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie hadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus Haul ke-17 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) yang dilaksanakan PT Air Minum Intan Banjar, Rabu (23/2/2022) di aula kantor setempat.

Mengawali kegiatan dilantunkan syair Maulid Habsyie dan dilanjutkan pembacaan Manaqib Abah Guru Sekumpul oleh Ustadz Ahmad Baidhawi, yang tentunya patut dijadikan pelajaran dan hikmah dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar Drs H Syaiful Anwar SAP MAP mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada penceramah, Habib Ahmad Jamal Bin Thoha Baagil asal kota Batu Malang Jatim, atas kesediaan  mengisi tausiyah di acara yang mulia ini.

“Terima kasih kepada Habib Jamal telah mau meluangkan waktunya untuk memberikan pelajaran dan hikmah Isra Mikraj kepada semua yang hadir hari ini,” katanya.

Isra Mikraj dan haul Guru Sekumpul di aula PT Air Minum Intan Banjar, Rabu (23/2/2022). (Foto: Kominfo Kabupaten Banjar)

Semoga, tambah dia, dengan kehadiran kita di acara yang mulia ini memperoleh keberkahan dari Allah taala dan dengan momentum ini kita jadikan permintaan doa dan hajat kita agar dikabulkan berkat prasangka baik kita kepada Rasulullah SAW dan Aulia Allah.

Di tempat sama, Habib Ahmad Jamal Bin Thoha Baagil dalam tausiyah mengisahkan dengan ringkas tentang perjalanan Isra dan Mikraj Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Ada beberapa pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya dari peringatan Isra Mikraj ini. Di antaranya pertemuan nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam dengan para nabi. Di situ diajarkan kita harus sering silaturahmi dengan orang saleh agar hidup kita berkah dan selamat,”ucapnya.

Ditambahkan Habib Jamal dari kisah tersebut ada juga yang namanya keberkahan tempat.

Nabi Muhammad SAW dikisahkan banyak mengunjungi bekas tempat nabi nabi terdahulu, yang mana diajarkan kepada kita bahwa boleh mengambil berkah bekas tempat orang orang saleh. Kita dibolehkan tabaruk dengan bekas peninggalan nabi terdahulu.

“Paling terpenting kita diwajibkan salat 5 waktu. Perintah salat 5 waktu pahalanya setara dengan salat 50 waktu,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan