Pipa BPAM Banjarbakula Diperbaiki, Pendistribusian Air Bersih PTAM Intan Banjar Belum Optimal

Pengaliran distribusi Booster Muslimin masih diakukan secara bergiliran. (Foto: katajari.com)

Katajari.com PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) memberitahukan kepada pelanggannya, pengaliran distribusi air ke pelanggan wilayah Banjarbaru dan Martapura masih belum bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Belum selesainya perbaikan pipa 1200mm oleh BPAM Banjarbakula Provinsi Kalimantan Selatan, kami sampaikan bahwa hingga saat ini  pengairan distribusi air ke pelanggan wilayah Banjarbaru dan Martapura masih belum bisa optimal,” demikian info manajemen PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda).

Ditambahkan perusahaan penyedia air minum tersebut, pengaliran terpaksa dilakukan bergilir dan terjadwal tiap 12 jam dengan harapan semua pelanggan di Banjarbaru dan Martapura bisa mendapatkan kebutuhan minimal air bersih.

Perlu kami sampaikan juga, tulis manajemen, bahwa sebelumnya PT Air Minum Intan Banjar menerima supply air curah dari BPAM Banjarbakula sebesar ± 500 L/detik, dan kondisi saat ini kapasitas produksi hanya ± 290 L/detik dengan memanfaatkan intake emergency dari saluran irigasi.

Hal ini tentunya tidak cukup untuk melayani seluruh pelanggan di Kota Banjarbaru dan Martapura secara normal 24 jam.

“Kami sangat memahami kesulitan yang dialami oleh pelanggan dikarenakan distribusi air yang tidak optimal saat ini. PT Air Minum Intan Banjar terus berupaya semaksimal mungkin dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pelayanan tetap berjalan dan permasalahan yang terjadi dapat segera teratasi,” kata pihak manajemen.

Kita semua berharap, cetustnya, agar perbaikan pipa 1200 mm oleh BPAM Banjarbakula Provinsi Kalimantan Selatan bisa segera selesai dan semoga kondisi sulit ini bisa secepatnya terlewati serta distribusi air bersih ke pelanggan kembali seperti sedia kala. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *