Banjar  

RSUD Ratu Zalecha Martapura Memiliki Layanan Poliklinik Gigi Pedodonti

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar memiliki pelayanan Kedokteran Gigi Anak  atau disebut juga Poliklinik Gigi Pedodonti. (Foto: Humas RSUD Ratu Zalecha Martapura/katajari.com)

Katajari.com – Perawatan gigi anak sejak dini merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan gigi anak-anak. Nah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar memiliki pelayanan Kedokteran Gigi Anak  atau disebut juga Poliklinik Gigi Pedodonti.

Poliklinik Gigi Pedodonti RSUD Ratu Zalecha Martapura adalah poliklinik spesialis bidang kedokteran gigi yang berfokus pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada bayi, anak – anak dan individu berkebutuhan khusus.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Arief Rahman mengatakan, kini masyarakat tak peru khawatir kemana membawa buah hatinya untuk melakukan perawatan gigi anak sejak dini, karena RSUD Ratu Zalecha sudah mempunyai layanan tersebut.

“Petugas medis dan para medis telah memiliki kompeten khusus dalam menangani anak – anak, sehingga mereka siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul saat pemeriksaan,” ujar Arief, di Martapura, Senin (1/7/2024).

Arief berharap bisa membuat anak tidak takut untuk datang ke dokter gigi dan merasa aman selama proses perawatan.

“Selama menunggu giliran pemeriksaan juga telah disediakan fasilitas bermain untuk membuat anak – anak lebih merasa nyaman,” katanya.

Untuk jenis pelayanan dijelaskan Arief, yakni pemeriksaan kesehatan mulut bayi dan balita, perawatan pencegahan karies gigi, perawatan gigi berlubang pada anak.

Kemudian, perawatan kerusakan gigi akibat kebiasaan dot, mengisap ibu jari, pencabutan gigi anak, perawatan pencegahan gigi berjejal dan perawatan gigi dan mulut pada anak dan individu berkebutuhan khusus.

Dokter spesialis kedokteran gigi anak drg. Heryuntari Dian Cahyani, Sp.KGA  menjelaskan, Poliklinik Kedokteran Gigi Anak ini buka setiap hari Senin hingga Rabu pada pukul 08.00 – 12.00 Wita serta Jumat dari pukul 08.00 – 11.00 Wita. (humas raza/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *