Tenaga Kesehatan Lanal Banjarmasin Vaksin Warga Teluk Kelayan

Banjarmasin4,047 Views

Katajari.com Sebanyak 12 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin memvaksinasi warga Teluk Kelayan melalui Serbuan Vaksinasi Maritim, Senin (10/1/2022).

Lanal Banjarmasin mengadakan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 untuk dosis pertama maupun kedua secara massal dengan pedoman menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Vaksinasi kali ini bertempat di perumahan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Kelurahan Teluk Kelayan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Vaksinasi dilaksanakan dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovak, yang sudah terbukti efektif digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari BP Lanal Banjarmasin telah memvaksinasi 96 warga setempat.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menerangkan, mengingat musim pandemi covid-19 belum berakhir dengan tuntas.

“Kegiatan vaksinasi ini akan terus digelar di lingkungan masyarakat terutama bagi warga yang belum terjamah Vaksin demi terciptanya pemerataan Herd Immunity, salah satu tujuannya adalah untuk menangkal serangan Virus Corona,” bebernya.

Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah, TNI AL komitmen membantunya dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Kami siap bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah covid-19,” jelas Danlanal

Usai Vaksinasi perwakilan warga Teluk Kalayan menyampaikan, banyak terima kasih kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin atas vaksinasi yang digelarnya, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan warga, semoga wabah covid-19 cepat segera berakhir.

Tinggalkan Balasan