oleh

Walikota Banjarbaru Ikut Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Katajari.com Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH mengikuti kegiatan gotong royong dan bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Green and Clean (GNC) bersama masyarakat di sepanjang Jalan Sapta Marga menuju Jalan Lingkar Utara Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin.

Titik kumpul peserta kegiatan bertempat di halaman Masjid An Nur Jalan Sapta Marga Kelurahan Guntung Payung.

Nampak Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru, Komunitas Green and Clean Banjarbaru, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Guntung Payung, TNI, Polri dan warga sekitar.

Walikota Aditya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara, seluruh warga telah meluangkan waktu untuk bersama-sama gotong royong dan bersih-bersih lingkungan.

“Ini sebagai bentuk aksi nyata dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar,” ujar Aditya.

Hari ini bersama Komunitas Green and Clean (GNC) dan masyarakat serta TNI/Polri gotong royong dan bersih-bersih drainase dan lain-lain agar lingkungan kita bersih, masyarakat juga bisa sehat serta aliran yang ada di Kota Banjarbaru ini bisa mengalir dengan baik dan lancar.

Gotong royong dan bersih-bersih lingkungan ini dilakukan adalah sebagi upaya kita untuk mencegah terjadinya luapan air atau banjir di lingkungan sekitar kita.

“Dengan gotong royong dan bersih-bersih lingkungan ini, kita dapat mengambil sampah maupun lumpur yang menyebabkan pendangkalan ataupun penyumbatan saluran drainase yaitu dengan melakukan pembersihan drainase-drainase ini sebagai langkah antisipasi bencana ke depannya,” ujarnya.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin juga mengimbau masyarakat Kota Banjarbaru untuk memastikan lingkungannya bahwa drainase tidak macet atau tersumbat, bersih dari sampah dan lain-lainnya sehingga aliran air bisa mengalir dengan lancar.

Komentar

Tinggalkan Balasan