Kebocoran Dialami Pipa Distribusi PTAM Intan Banjar di Sungai Tabuk

Banjar1,068 Views

Katajari.com Kebocoran pipa distribusi diameter 500mm milik PTAM Intan Banjar terjadi di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi arah Sungai Tabuk Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (26/10/2022).

Karena adanya kebocoran dan perbaikan pipa distribusi 500mm di Jalan Gubernur Syarkawi, pengaliran air kepada sejumlah pelanggan PTAM Intan Banjar menjadi terganggu. Terjadi untuk pelanggan di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, dan Gambut.

Informasi layanan yang disampaikan Humas PTAM Intan Banjar Nomor 34/HUMAS-SDM/X/2022 mengumumkan pekerjaan perbaikan dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022) pukul 14.00 Wita sampai selesai.

Estimasi waktu pekerjaan diperkirakan selama 24 jam terhitung sejak dilaksanakan perbaikan dan pengembalian tekanan air ke pelanggan akan menyesuaikan di lapangan.

“Pelanggan di wilayah terdampak dimohon menampung air untuk kebutuhan selama perbaikan pipa,” imbau Humas PTAM Intan Banjar.

“Alhamdulillah tahapan proses pekerjaan perbaikan kebocoran sudah selesai, dan pendistribusian air sudah dialirkan secara bertahap. Mohon doanya agar pengembalian tekanan  sampai ujung jaringan berjalan dengan lancar,” sebut Humas PTAM Intan Banjar melalui Instagram.

Wilayah para pelanggan air PTAM Intan Banjar mengalami gangguan pendistribusian air mencakup:

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Sepanjang Jalan Pemanjatan Kecamatan Gambut;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Manarap;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Kertak Hanyar;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Sungai Tabuk;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Gudang Hirang;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Sungai Lulut;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Martapura Lama.

Manajemen PTAM Intan Banjar pun melalui Humas PTAM Intan Banjar telah menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan pendistribusian air dan ketidak nyamanan ini.

Tinggalkan Balasan