oleh

Presiden Joko Widodo Berikan Bupati Banjar Arahan

-Banjar-3.391 views

Katajari.com Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan arahan kepada kepala daerah, Kapolda dan Pangdam di seluruh Indonesia secara video conference di Jakarta, yang diikuti juga virtual Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Bupati Saidi hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Diaddudin, Kepala Dinas Sosial H Ahmadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Peny dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Muhammad Riza Dauly, Kamis (16/12/2021) siang.

Joko Widodo dalam arahan menyampaikan 3 hal penting kepada kepala daerah, pangdam dan kapolda.

Pertama, Virus Corona Varian Omicron yang telah ditemukan di 88 negara, bahwa varian Omicron ini 3 kali lebih cepat penularannya sehingga ia meminta kepada stakeholder di daerah sesegera mungkin melakukan persiapan awal di rumah sakit daerah serta mengecek ketersedian oksigen.

Kedua, perkuat testing dan tracing dengan standar yang telah ditetapkan oleh negara meminimalisir dan dapat cepat mengatasi penyebaran varian omicron ini.

“Ketiga, vaksinasi harus dimaksimalkan dan terus digencarkan,” imbuh Joko Widodo.

Joko Widodo mengintruksikan agar kepala daerah, kapolda dan pangdam seluruh Indonesia tetap waspada terhadap ancaman berbagai varian Virus Covid-19 yang masih ada dan membahayakan kesehatan masyarakat.

“Terus menerapkan protokol kesehatan yang selama ini sudah dilakukan,” ujarnya.

Rajin menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, khususnya di kawasan-kawasan yang potensial berkumpulnya orang banyak.

“Seperti kawasan mall, rumah makan, tempat wisata, pasar tradisional dan lain sebagainya,” ujar Jokowi.

Terus menggenjot percepatan vaksin Covid 19, serta terus mensosialisakan protokol kesehatan minimal tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

Menanggapi intruksi presiden, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, akan berupaya memaksimalkan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Banjar hingga tahun 2022 mendatang.

“Tentunya dengan inovasi-inovasi dan bantuan beberapa instansi serta aparat terkait, percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Banjar akan terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan