Banjar  

SDN Jambu Burung Terbakar, Pembelajaran Tetap Dioptimalkan

Musibah kebakaran menimpa bangunan SDN Jambu Burung Kabupaten Banjar, Selasa (9/8/2022). (Foto: Kominfo Kabupaten Banjar)

Katajari.com Musibah kebakaran di siang bolong terjadi di SDN Jambu Burung, Jl Sepakat RT 04 Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (9/8/2022) siang.

Api yang berkobar sekitar pukul 12 siang tersebut baru bisa dikuasai petugas beberapa jam kemudian, setelah barisan pemadam kebakaran dan relawan setempat melakukan pemadaman.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny melalui pesan singkat WhatsApp menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan  pendataan akibat kebakaran tersebut.

Diketahui 2 ruang kelas dan 1 ruang guru terbakar. Sementara bagian yang selamat dari kebakaran tersebut masih bisa difungsikan berupa 3 ruang kelas, dan 1 perpustakaan.

Dijelaskan Liana Penny, pasca kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik ini, pembelajaran tetap akan berjalan seperti biasanya untuk diptimalkan.

”Rabu (10/8/2022) sudah bisa masuk, siswa akan belajar di ruang yang tidak terbakar secara bergantian atau dibuatkan sekat,” ujarnya.

Bangunan yang terbakar tersebut dikatakan adalah bangunan sudah tua, sekitar tahun 1980an, sementara kerugian ditaksir 100 juta rupiah.

”Belum ditaksir secara detail, bangunan sudah tua tahun 1980, kerugian kira-kira 100 juta,”

Ditambahkan Liana, jumlah siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut berjumlah 46 orang.

Sementara pembangunan kembali ruang kelas yang terbakar, akan diusulkan oleh pihak Diasn Pendidikan Kabupaten Banjar pada tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *