Apriani Mendapat Mandat Pimpin PPNI DPK RSUD Ratu Zalecha

Banjar1,265 Views

Katajari.com Apriani terpilih dan mendapatkan mandat sebagai Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Komisariat (DPK) RSUD Ratu Zalecha, Sabtu (3/9/2022).

Pemilihan ketua ini berlangsung di kawasan halaman Ruang VIP Intan RSUD Ratu Zalecha, yang terselenggara atas kerjasama Pengurus PPNI DPK RSUD Ratu Zalecha dengan support Rumah Sunat Modern Melati.

Acara pemilihan ketua PPNI DPK RSUD Ratu Zalecha dibuka oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha dr Tofik, yang dalam kesempatan ini diwakili Kabid keperawatan H. Ahmad Ramadhansyah atau H. Dadan.

“Siapapun yang terpilih sebagaimana pesan direktur, agar nantinya bisa bersinergi dengan segala pihak untuk mewujudkan peningkatan terhadap pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dadan.

Ketua PPNI DPD Banjar Muhammad Habibi menyampaikan, sejarah adanya PPNI DPK RSUD Ratu Zalecha, diketahui sebagai salah satu DPK tertua di antara DPK yang ada di Kabupaten Banjar.

Ia berharap kepada ketua terpilih dapat menunjukkan keprofesionalan dalam hal melayani.

“Serta bisa dapat bersinergi antara DPD dan DPK PPNI Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Sekretaris Desa Awang Bangkal Barat Sayuti yang juga menghadiri acara tersebut menyampaikan sebuah inovasi Program di desa Awang Bangkal Barat yang berkaitan dengan kesehatan.

“Yaitu, Abang Sehat, dimana setiap berhubungan dengan bidang kesehatan bisa digratiskan oleh Pemerintah Desa Awang Bangkal Barat, persembahan untuk masyarakatnya,” katanya.

Ia berharap agar RSUD Ratu Zalecha bisa memfasilitasi khususnya warga Awang Bangkal Barat pada saat dirawat ataupun membesuk.

Adapun enam calon ketua yang sebelumnya berkompetisi dengan visi dan misi masing masing. Setelah dilakukan perhitungan suara dengan jumlah suara yang masuk berjumlah 224 suara, dengan rincian:

1. Sanjaya, 21 suara
2. Endang, 33 suara.
3. Husnul, 30 suara.
4. Aulia, 41 suara.
5. Purwanti, 13 suara.
6. Apriani, 83 suara
Suara rusak, 3 suara.
Jumlah total suara 224 suara.

Sementara, Ketua terpilih PPNI DPK RSUD Ratu Zalecha Apriani berharap bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan dukungan dari segenap tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di RSUD Ratu Zaelcha.

Sehingga dapat mewujudkan visi dan misi PPNI DPK RSUD Ratu Zalecha dan secepatnya akan menunjuk pengurus baru.

“Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru PPNI DPK RS Ratu Zalecha ini, pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik,” tutup dia.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan lomba tarik tambang antar ruangan, lomba makan krupuk serta donor darah yang bekerja sama dengan UDD Tranfusi PMI Kabupaten Banjar dalam rangka HUT ke-77 RI.

Dengan door prize satu buah kulkas yang dipersembahkan oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha dr Tofik sebagai tanda dukungan dalam kegiatan ini. (humasrsudratuzalecha)

Tinggalkan Balasan