Banjar  

Delapan Mahasiswa Magang di Kantor PU Kabupaten Banjar

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar menerima magang 8 mahasiswa dari berbagai  perguruan tinggi di Indonesia, Kamis (7/3/2024). (Foto: Dinas PUPRP Kabupaten Banjar/katajari.com)

Katajari.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar menerima magang 8 mahasiswa dari berbagai  perguruan tinggi di Indonesia, Kamis (7/3/2024).

Delapan mahasiswa merupakan peserta Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch VI “INSPIRING,” Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Berasal dari berbagai perguruan tinggi di antaranya Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Esa Unggul, Universitas Islam Riau, Universitas Lambung Mangkurat, dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Adapun asal program studi mereka adalah Perencanaan Wilayah dan Kota, Pendidikan Geografi dan Geografi.

Mereka disambut Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Anna Rosida Santi, S.T., M.T. bersama Kepala Bidang Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan Ali Akbar, S.T., M.Ling.

Anna Rosida Santi menyampaikan, peserta magang perlu untuk bekerja sebagai sebuah tim yang menjunjung tinggi semangat kerjasama tim  atau teamwork.

Mahasiswa magang disambut Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Anna Rosida Santi, S.T., M.T. bersama Kepala Bidang Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan Ali Akbar, S.T., M.Ling. (Foto: Dinas PUPRP Kabupaten Banjar/katajari.com)

Selain itu juga disampaikan bahwa dalam agenda magang ini merupakan kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja, khususnya pada lingkup pemerintahan.

“Nantinya para peserta magang akan ditugasi dalam proses penyusunan Rencana Detail Tata Ruang di Kabupaten Banjar,” ungkap Anna Rosida Santi. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *