oleh

Forum Anak Daerah Terbentuk di Kabupaten Banjar

-Banjar-3.629 views

Katajari.com Forum Anak Daerah telah terbentuk di Kabupaten Banjar dan dikukuhkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Bupati Banjar meminta Forum Anak Daerah selalu siap sebagai pelopor yang beraksi dan berkontribusi positif, menjadi agen perubahan untuk kemajuan Kabupaten Banjar.

“Menghasilkan inovasi dan karya bagi daerah untuk membangun Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” ujarnya.

Ini ditekankan Bupati Banjar saat mengukuhkan Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2021-2022, sekaligus melepas Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar Periode Tahun 2019-2021.

Kegiatan digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (16/12/2021) siang.

Dijelaskannya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 18 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Forum Anak.

“Ini bisa dijadikan rujukan bagi seluruh daerah dalam menyelenggarakan forum anak sebagai wadah partisipasi anak,” pesannya.

Untuk itu sebagai langkah dalam menjembatani komunikasi, interaksi dan partisipasi dalam pembangunan di luar kebutuhan sekolah antara Pemkab Banjar dengan anak-anak.

“Dalam pemenuhan hak partisipasi anak, sehingga pembentukan Forum Anak sangatlah penting dilakukan hingga jenjang yang paling dasar di Kabupaten Banjar ini,” jelas Saidi.

Selain mengucapkan selamat kepada Forum Anak yang baru dikukuhkan, Saidi Mansyur juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar Periode 2019-2021 atas kerja dan dedikasinya selama ini.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Bupati Banjar dan Ketua Forum Anak.

Pemasangan selempang kepada pengurus baru dan penyerahan sertifikat kepada pengurus Forum Anak Daerah yang purna tugas oleh Bupati Banjar didampingi Kepala Dinas DP2KBP3A Hj Siti Hamidah.

Turut hadir dalam pengukuhan ini para pimpinan SKPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan, Ketua dan pengurus Forum Anak serta Fasilitator Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar.

Komentar

Tinggalkan Balasan