oleh

Pasangan Banjar Manis Reshuffle Kabinet Tingkat Fungsional

-Banjar-1.735 views

Katajari.com Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar Said Idrus yang dikenal dengan sebutan jargon Banjar Manis (Maju Mandiri Agamis) melakukan perombakan alias reshuffle kabinetnya, Rabu (14/9/2022).

Sebanyak 33 pejabat mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional bertempat di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya,” kata Saidi Mansyur.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung adanya jabatan fungsional, karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja  sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, papar dia, merupakan upaya dalam mempercepat pergerakan roda pemerintahan disemua sektor lini pembangunan.

“Serta menciptakan para pejabat fungsional yang kompeten yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya lagi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengingatkan kepada pejabat baru dilantik, bahwa tantangan kerja ke depan semakin hari semakin berat dan kompleks.

“Kita semua diharuskan untuk mampu menghadapi tantangan multimensi sekarang ini dan bekerjalah sungguh-sungguh, tingkatkan keahlian, kompetensi, kinerja serta produktifitas,” pesannya.

Hal lainnya diingatkan orang nomor satu Kabupaten Banjar, pejabat agar bisa menjaga kode etik, membuktikan kepada masyarakat dengan integritas berkualitas,  berinovasi mengedepankan kualitas pelayanan publik.

“Menjaga amanah sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” bubuhnya.

Sehingga, kita semua dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Banjar yang Manis (Maju,Mandiri, Agamis) dengan salah satu misinya adalah penyelenggaraan kepemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif.

Turut hadir dipelantikan ini, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar HM Riza Dauly, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, dan Asisten Bidang Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah.

Komentar

Tinggalkan Balasan