Pemeliharaan Intake Mandi Kapau Kecamatan Karang Intan, Distribusi Air Terkendala

Banjar1,074 Views

Katajari.com Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula Provinsi Kalimantan Selatan melakukan perbaikan sistem transmisi sarana unit air baku di Intake Mandi Kapau Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (10/11/2022).

Pemeliharaan Intake Mandi Kapau oleh BPAM Banjarbakula yang menjadi penyuplai air bersih bagi PT Air Minum Intan Banjar kepada para pelanggan, berdampak penurunan tekanan atau pendistribusian air terkendala.

PT Air Minum Intan Banjar menyampaikan pemberitahuan kepada pelanggan Kamis (10/11/2022) ini pendistribusian air terganggu selama lima jam dari 09.00 sampai 14.00 Wita karena adanya perbaikan Intake Mandi Kapau yang dilakukan BPAM Banjarbakula.

Terkendalanya pendistribusian ini disampaikan Humas PT Air Minum Intan Banjar Nomor 36/PTAM-SDM/XI/2022.

Informasi layanan Humas PT Air Minum Intan Banjar diterbitkan berdasarkan surat BPAM Banjarbakula Nomor 690/149/BPAMB/2022 Tanggal 8 Nopember 2022.

Adapun wilayah pelayanan air minum yang mengalami gangguan dan penurunan tekanan atau terhenti pendistribusian, meliputi:

Banjarbaru dan Sekitarnya

Martapura dan Sekitarnya

Sungai Ulin dan Sekitarnya

Trikora dan Sekitarnya

Landasan Ulin dan Sekitarnya

 

“Diimbau kepada pelanggan yang terdampak perbaikan Intake Mandi Kapau, dimohon menampung air untuk kebutuhan selama proses perbaikan dan normalisasi tekanan menyesuaikan di lapangan,” demikian imbau Humas PT Air Minum Intan Banjar.

Atas terjadinya gangguan pelayanan selama perbaikan pihak manajemen PT Air Minum Intan Banjar menyampaikan permohonan karena ketidak nyamanan tersebut.

Intake Mandi Kapau Karang Intan, di Desa Mandikapau Kecamatan Karang Intan, diresmikan pada Selasa (25/9/2018).

Pembangunan Intake air baku ini dalam rangka memenuhi ketersediaan air baku dan pencapaian target Milenium Development Goals (MDGs).

Selain itu juga untuk memenuhi persediaan air bagi para petani, Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar waktu itu H Khalillurrahman mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat atas dipilihnya Kabupaten Banjar sebagai lokasi SPAM Regional Banjarbaru yang dilaksanakan di dua lokasi.

Satu di antaranya adalah bendungan Karang Intan Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan.

Saat menghadiri peresmian pembangunan Intake Air Baku di Karang Intan, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro ST. MT mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani di Kabupaten Banjar.

“Kita juga turut serta andil dalam memberikan bantuan untuk para petani dalam menggarap sawah yakni dengan dibangunkannya Intake Air Baku,” paparnya.

Tinggalkan Balasan