Banjar  

Tim PKRS RSUD Ratu Zalecha Penyuluhan Kesehatan Geriatri di Posbindu Martapura Timur

Tim Penyuluh Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Ratu Zalecha Martapura melakukan penyuluhan kesehatan Geriatri tentang Penyakit pada Usia Lanjut di Posbindu Martapura Timur, Selasa (11/6/2024). (Foto: Humas RSUD Ratu Zalecha Martapura/katajari.com)

Katajari.com – Mendukung peningkatan kesehatan di Kabupaten Banjar, Tim Penyuluh Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Ratu Zalecha Martapura melakukan penyuluhan kesehatan Geriatri tentang Penyakit pada Usia Lanjut di Posbindu Martapura Timur, Selasa (11/6/2024).

Hadir sekaligus membuka acara kegiatan penyuluhan kesehatan geriatri ini dr. Rahmatulloh Pujo Widodo beserta Tim PKRS RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Rahmatulloh Pujo Widodo menerangkan kepada peserta penyuluhan tentang proses menua mengakibatkan berkurangnya fungsi berbagai organ tubuh.

“Diketahui bahwa penyakit dan kesehatan pada usia lanjut tidaklah sama dengan penyakit dan kesehatan pada usia lainnya, yaitu dalam hal penyakit pada usia lanjut bersifat multipel atau lebih dari 1 macam penyakit, penyakit biasanya berjalan kronis, menimbulkan kecacatan dan lambat laun menyebabkan kematian,” paparnya.

Ditambah Rahmatulloh bahwa usia lanjut juga sangat rentan terhadap berbagai penyakit akut, serta diperberat dengan kondisi daya tahan yang menurun, kesehatan usia lanjut juga sangat dipengaruhi oleh faktor psikis, sosial dan ekonomi. (humas raza/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *