oleh

Lima Kandungan Seyogianya Ada di Facial Wash

Katajari.com Membersihkan wajah adalah salah satu perawatan dasar penting dengan manfaat yang cukup beragam. Di antaranya ialah menghilangkan kotoran di pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencegah munculnya jerawat hingga meremajakan kulit. Oleh karena itu, pemilihan  facial wash pun tidak boleh sembarangan.

Salah memilih facial wash alias sabun pembersih wajah, masalah kulit bisa muncul dan mengganggu di wajah. Sebaiknya hindari menggunakan sabun pencuci wajah biasa yang justru membuat kulit kering bahkan iritasi.

Oleh karena itu, kamu perlu memilih pembersih wajah yang diformulasikan dengan tepat yang khasiat dari setiap kandungannya dapat membuat kulit lebih sehat.

“Cuci muka dengan facial wash biasa ternyata belum cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya bisa memilih facial wash yang tak cuma membersihkan wajah, tapi sekaligus bisa menutrisi kulit agar kesehatan dan kecantikan kulit wajah tetap terjaga,” ungkap Mia Ariyanti, Direktur Utama Kiyomizu Beauty Care dalam siaran pers yang Suara.com terima pada Jumat (10/12/2021).

Untuk memilih facial wash yang tepat, pilihlah produk pembersih wajah yang aman digunakan, termasuk soal bahan aktif dan kandungannya. Nah, berikut adalah 5 kandungan pada facial wash yang baik untuk merawat kulit wajah.

1. Aloe Vera

Aloe vera dikenal memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan zat polisakarida dan sterol di dalamnya mampu menghidrasi kulit secara maksimal hingga menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada aloe vera dapat menutrisi kulit dan juga berperan sebagai anti-inflamasi.

2. Ekstrak bunga sakura

Kandungan anti-glycation agent dan fatty acids pada bunga sakura dapat merangsang produksi kolagen. Kandungan ini berkhasiat untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Bunga sakura juga dikenal memiliki senyawa yang mirip vitamin C, sehingga dapat mencegah hiperpigmentasi dan membuat wajah jadi lebih cerah.

3. Bisabolol

Bisabolol merupakan kandungan aktif yang berasal dari bunga Chamomile. Kaya akan manfaat, Bisabolol memiliki sifat anti-inflamasi untuk merawat kulit dan punya efek menenangkan kulit. Selain itu, Bisabolol juga lebih efektif dalam penyerapan nutrisi atau bahan aktif lain yang dibutuhkan untuk merawat kulit.

4. Polyquaternium-51 atau PQ51

PQ51 sering digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan skincare premium Jepang. Senyawa ini kerap disebut sebagai skin barrier. Fungsinya dapat menjaga kelembapan kulit lebih lama serta memiliki sifat anti-aging.

5. Hyaluronic Acid atau Hyaloveil

Hyaluronic acid merupakan bahan aktif yang menyerupai zat yang diproduksi secara alami oleh tubuh manusia untuk menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik. Kandungan hyaluronic acid pada Kiyomizu memiliki ikatan elemen positif yang melekat di kulit dan memberikan kelembapan kulit lebih tahan lama dibandingkan dengan facial wash lainnya.

“Selain dari kandungannya, jangan lupa untuk tetap memastikan bahwa facial wash yang digunakan itu aman. Sebaiknya pilih produk yang sudah memiliki sertifikasi BPOM seperti Double Shoot Facial Wash dari Kiyomizu,” tutup Mia Ariyanti. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan