oleh

Mukjizat Nabi Sulaiman Mengerti Bahasa Semut Hingga Burung

-Religi-25.175 views

Katajari.comNabi Sulaiman A.S adalah salah satu keturunan Rasul dan Raja yaitu Nabi Daud A.S. Nabi Daud A.S adalah seorang pemegang kerajaan terbesar di dunia dan juga seorang Rasulullah sebelum diangkat menjadi seorang Rasul. Lalu apa saja mukjizat Nabi Sulaiman?

Nabi Sulaiman diutus oleh Allah SWT untuk memimpin Bani Israil, ia merupakan seorang pemimpin yang sangat baik dan bijaksana. Sehingga rakyatnya merasakan kemakmuran yang akibat kemimpinan Nabi Sulaiman AS. Selain itu, setidaknya ada tiga mukjizat Nabi Sulaiman yang perlu kalian ketahui.

Sebagai salah satu Rasul Allah, Nabi Sulaiman A.S dikaruniai mukjizat yaitu sebagai berikut;

1. Mengerti Bahasa Semut

Nabi Sulaiman A.S memiliki mukjizat dapat berkomunikasi bahasa binatang yang terkmaktub di dalam salah satu surah Al-Quran yang artinya:

“Hai sekalian semut, masuklah kamu ke dalam sarangmu, agar kalian tidak terinjak Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak mengetahuinya. mendengar itu Sulaiman tertawa seraya berdoa kepada Tuhan: Ya Tuhanku, tetapkanlah hatiku buat bersyukur kepada Engkau, yang telah memberikan karunia kepadaku dan kepada ibu-bapakku, dan masukkanlah kami ke dalam hamba-hambaku yang saleh-saleh.” (Q.S. an-Namel Ayat 18-19).”

2. Menguasai Jin dan Manusia Serta Burung 

Mukjizat Nabi Sulaiman lainnya adalah mengumpulkan jin, manusia, dan burung sebagai bala tentaranya. Hal ini disebutkan di dalam Al-Qur’an, yang terdapat di QS. An Naml:17 berbunyi:

“Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman, dan keduanya mengucapkan, “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hamba-Nya yang beriman.”

3. Dianugerahi Ilmu Bahasa Burung

Mukjizat Nabi Sukaiman A.S. ini merupakan suatu pemberian yang belum pernah diberikan kepada seorang manusia satu pun. Nabi Sulaiman dapat mengerti bahasa burung yang ditujukkan di dalam Al-Qur’an yang berbunyi,

“Dan Sulaiman telah mewarisi Daud, dan dia berkata, “Hai manusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) itu benar-benar suatu karunia yang nyata.” Dan dihimpunkan untuk Sulaiman tentaranya dari jin, manusia, dan burung; lalu mereka itu diatur dengan tertib (dalam barisan)”. (QS. An Naml: 15-17).”

Itulah beberapa mukjizat Nabi Sulaiman A.S. Semoga kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT agar dapat mencontoh sifat adil dan tegas yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman A.S. (yoursay.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan