oleh

Lima Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Pria yang Disukai

Katajari.com Pemilihan warna cat kamar merupakan salah satu hal yang penting, tidak terkecuali bagi pria karena di sinilah kita harus bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman. Lalu apa saja warna cat kamar pria yang paling populer?

Kebanyakan pria lebih suka menyukai warna cat tembok akromatik. Akromatik adalah warna yang tidak memiliki rona seperti abu-abu atau putih, berbeda halnya dengan wanita yang lebih bisa menerima warna yang beragam.

Dilansir dari kanal Design Idea, berikut 5 pilihan warna cat kamar pria, buat tidurmu semakin nyaman.

Warna cat terbaik kamar pria

1. Putih

Putih termasuk dalam jajaran warna-warna netral. Dengan warnanya yang cukup terang, putih akan membuat kamar tidur kamu terlihat lebih terbuka, luas, dan tentunya cerah.

Selain itu, pemilihan warna putih juga dapat memudahkan untuk dekorasi. Putih akan terlihat sempurna dengan perpaduan furnitur berwarna gelap seperti coklat, abu-abu, bahkan hitam.

Jika tidak terlalu suka wara putih cerah sebagai dasar, kamu bisa memilih warna off-white atau cream yang lebih redup.

2. Hitam

Warna cat terbaik kamar pria selanjutnya adalah hitam. Hitam memang tidak terlalu sering dipilih untuk mengecat tembok, karena jika dekorasi tidak dilakukan dengan benar, pilihan warna ini akan membuat kamar tidur terlihat lebih kecil dan terlalu sunyi.

Namun, jika dipadu-padankan dengan furniture yang sesuai, warna cat kamar hitam justru akan memberikan rasa elegan.

3. Abu-abu

Abu-abu merupakan perpaduan warna yang sempurna antara putih dan hitam. Pilihan paling tepat untuk mengecat kamar adalah abu-abu pucat untuk memberikan kesan gelap. Sementara itu, untuk menetralisirnya tambahkan aksen abu-abu gelap arang untuk mendapatkan aksen yang lebih terang.

4. Cokelat

Di samping putih, hitam, dan abu-abu, coklat juga merupakan salah satu warna netral, di mana pilihan warna ini tidak akan pernah salah untuk digunakan di rumah.

Ketika kamar tidurmu dibuat dengan warna coklat, ada baiknya membuatnya mereka terlihat lebih hangat.

Selain itu, kamu juga bisa memilih warna coklat sesuai dengan aksen warna kayu perabotan yang digunakan.

5. Biru

Dibandingkan pilihan warna sebelumnya, biru mungkin menjadi opsi yang tepat jika kamu menyukai opsi cat tembok yang lebih cerah.

Secara umum, biru percaya dapat membangkitkan ketenangan. Tentu saja ini sangat sempurna untuk menciptakan kamar yang nyaman sebagai tempat istirahat.

Karena biru memiliki rentang pilihan warna yang cukup banyak, coba sesuaikan biru makna yang paling cocok dengan kepribadianmu. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan