oleh

Tujuh Manfaat Air Bunga Mawar Diantaranya Hilangkan Kerutan

Katajari.com Menjaga dan merawat tubuh agar tetap sehat dan adalah hal yang wajib dilakukan dalam waktu yang lama. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan menggunakan air bunga Mawar.

Mungkin ada banyak diantara kita yang merasa takut dan mengaitkan air mawar dengan berbagai hal mistis. Padahal kenyataannya, air mawar memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat air bunga Mawar, artikel berikut yang dikutip dari Rumah.com, portal property terdepan di Indonesia, akan membahas manfaat air mawar untuk tubuh.

1. Membersihkan Wajah dari Kotoran

Ada banyak sekali kuman dan polusi yang bisa menempel pada wajah, dan bisa membuat wajah tampak kusam.

Salah satu solusi terbaik untuk membersihkan wajah adalah dengan menggunakan air mawar. Sejak dulu, air mawar banyak dimanfaatkan untuk membersihkan wajah.

2. Membantu Menghilangkan Bekas Luka

Apabila Anda pernah terjatuh, pastinya ada bekas luka yang tertinggal. Dan ini sangat mengganggu penampilan.

Apabila terdapat bekas luka yang masih belum terlalu dalam, Anda bisa menghilangkan dengan mengaplikasikan air mawar secara rutin pada bagian yang terkena luka.

3. Menghilangkan Kerutan

Ketika Anda mulai memasuki usia di atas 35-an, secara perlahan akan mulai muncul kerut di kulit.

Hal ini bisa diminimalisir dengan cara berolahraga secara perlahan tapi pasti, dan sekaligus mengaplikasikan air mawar pada bagian kulit yang mulai berkerut secara rutin.

4. Memperlancar Sistem Pencernaan

Apabila Anda sering mengkonsumsi makanan bersantan dan pedas hal ini menyebabkan sistem pencernaan Anda terganggu dan bisa mengalami sembelit. Memperbaiki sistem pencernaan dengan minum air mawar dicampur dengan kayu manis dan air perasan jeruk lemon secara rutin.

5. Memberi Perasaan Tenang

Air mawar dapat memberi efek menenangkan dan mampu menghilangkan stress. Letakkan mangkuk berisi campuran air mawar dengan sedikit perasan lemon untuk membuat diffuser sederhana. Aroma air mawar yang mengandung anti depresan sangat bermanfaat dan bisa memberi perasaan tenang dan rileks.

6. Mengurangi Efek Sakit Kepala

Redakan sakit kepala dan pusing dengan mengkonsumsi air mawar dan menghirup wanginya selama beberapa saat.

Wangi dari air mawar tersebut bisa membuat sakit kepala mereda secara perlahan dan membantu Anda kembali beraktivitas.

7. Mengurangi Sakit Tenggorokan

Batuk dan sakit tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu. Redakan batuk dan sakit tenggorokan dengan meminum campuran air mawar, madu dan jeruk nipis sehingga batuk akan berkurang secara perlahan. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan